ADILRAMI

Adil Rami
Nama Lengkap : Adil Rami (Shrek)
Tempat Lahir : Bastia, Prancis
Tanggal Lahir : 27 Desember 1985 (31 Tahun)
Kebangsaan : Prancis
Klub : Sevilla
Posisi : Bek
No Punggung : 3
Tinggi : 190 cm

Karir

Adil Rami lahir pada 27 Desember 1985, dia adalah pemain sepak bola berkebangsaan Perancis yang bermain sebagai bek tengah untuk klub La Liga, Sevilla

Rami memulai karir sepak bola bermain untuk klub amatir Étoile Fréjus Saint - Raphaël, kemudian dikenal sebagai ES Fréjus. Karena hanya bermain olahraga sebagai hobi, ia menghabiskan tiga musim di klub yang bermain di Championnat de France amateur, divisi keempat sepak bola Prancis itu.

Pada tahun 2006, Rami naik tiga divisi setelah penandatanganan dengan klub Ligue 1, Lille OSC. Di Lille, Rami yang berkembang hingga dipercaya menjadi starter membuat debut profesional pada Mei 2007. Dia dijuluki "Shrek" oleh rekan tim dan pendukung Lille.

Pada bulan Januari 2011, Rami bergabung dengan klub Spanyol, Valencia dengan durasi kontrak empat tahun. Dia segera dipinjamkan kembali ke klub sebelumnya dan kemudian menjadi bagian dari tim Lille yang memenangkan liga dan double winner.

Dia dipilih untuk ikut seleksi masuk skuad Prancis di Piala Dunia FIFA 2010, namun sayang ia tidak lolos. Pada akhirnya Rami membuat debut seniornya pada tanggal 11 Agustus 2010 di pertandingan persahabatan melawan Norwegia.

'Shrek' Rami membuat debut amatir untuk klub selama musim 2003-04, sementara Fréjus sedang bermain di Championnat de France amatir, divisi keempat sepak bola Prancis. Ia tampil dalam empat pertandingan di musim pertamanya. Pada musim 2004-05, Rami muncul dalam 24 pertandingan saat Fréjus finish di posisi tengah klasemen.

Menjelang musim 2005-06, Rami beralih bermain di pusat pertahanan. Dia awalnya dimainkan sebagai pemain ofensif di lini tengah, tapi setelah cedera rekan satu tim, yang Rami gambarkan sebagai sahabatnya, pelatihnya memasukkan dia ke pertahanan.

Transisi ini sukses dengan Rami tampil di 30 pertandingan dengan Fréjus finish di tengah klasemen untuk musim ketiga berturut-turut.

Saat setengah jalannya liga, Rami ditawari Try-out oleh klub profesional Lille OSC. Ingin meninggalkan klub amatir, dia mengambil kesempatan itu dan setelah sesi latihan seminggu dengan Lille, ia menandatangani kontrak amatir dengan Lille, dengan Fréjus menerima € 10.000.

Setibanya ke klub, Rami dimasukkan ke tim amatir Championnat de France klub dan dilatih oleh pelatih Pascal Planque. Ia tampil dalam 27 pertandingan saat tim selesai di tempat ketiga, yang terbaik di antara tim cadangan klub bermain profesional dalam grup.

Dengan dua bulan tersisa di Ligue 1 musim 2006-07, Rami dipanggil ke tim senior oleh manajer Claude Puel. Dia membuat debut profesional pada tanggal 19 Mei 2007 dalam pertandingan liga melawan Auxerre dimulai pada posisi bek tengah.

Minggu berikutnya, Rami mulai lagi melawan Rennes. Pada tanggal 4 Juni Rami menandatangani kontrak profesional pertamanya setelah menyetujui kontrak tiga tahun hingga 2010. Dia kemudian, dipromosikan ke skuad senior secara permanen dan diberikan jersey bernomor 23.

Pada musim 2007-08, Rami dinyatakan sebagai starter oleh Puel dan dimasukkan ke posisi bek tengah bersama kapten Grégory Tafforeau. Dalam pertandingan pembukaan musim melawan Lorient, Rami ditampilkan dalam pertandingan sampai menit ke-69 ketika ia mengalami cedera pada ligamen di salah satu lututnya.

Dia kemudian melewatkan tiga setengah bulan karena cedera dan kembali pada bulan November 2007. Setelah kembali, Rami ditampilkan dalam setiap pertandingan yang tersisa untuk Lille, termasuk satu pertandingan liga. Lille selesai kampanye di tempat ke-7, satu tempat dari Eropa. Setelah musim, Rami menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan klub.

Pada tanggal 3 Januari 2011, klub Spanyol Valencia mengonfirmasi di situsnya bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Lille untuk transfer Rami dengan biaya transfer  diyakini berada di kisaran € 6,000,000 sampai 10,000,000.

Rami menyelesaikan musim 2010-11 bersama Lille dengan status pinjaman dari Valencia dan secara resmi bergabung dengan klub La Liga itu pada 13 Juni setelah berhasil melewati tes kesehatan.

Dia melakukan debut untuk Valencia melawan Racing Santander dalam kemenangan kandang 4-3. Pada pertandingan yang sama, Rami mencetak gol pertamanya untuk klub dari sepak pojok.

Rami setuju pindah pinjaman ke Milan pada Oktober 2013, klubnya Valencia, memberinya izin untuk memulai pelatihan dengan Milan hingga kepindahannya menjadi resmi pada Januari 2014.

Pada 6 Januari 2014 ia melakukan debut di Serie A, masuk sebagai pengganti Cristián Zapata dalam pertandingan melawan Atalanta.


Oleh: A. Fiekri I.

Berita Terbaru Adil Rami

Kalahkan Madrid, Sevilla Tolak Bicarakan Gelar Juara

Kalahkan Madrid, Sevilla Tolak Bicarakan Gelar Juara

16-01-2017 15:00

Pemain bertahan Sevilla, Adil Rami menolak untuk mengatakan bahwa timnya akan meraih gelar di akhir musim usai mengalahkan Real Madrid.

Beri Madrid Kekalahan Pertama, Rami Puji Suporter Sevilla

Beri Madrid Kekalahan Pertama, Rami Puji Suporter Sevilla

16-01-2017 14:15

Pemain bertahan Sevilla, Adil Rami memberikan pujian atas performa timnya saat mengalahkan Real Madrid. Pujian besar terutama dia tujukan kepada suporter yang menurutnya berperan besar dalam kemenangan ini.

Usai Bungkam Madrid, Rami Sebut Sampaoli Luar Biasa

Usai Bungkam Madrid, Rami Sebut Sampaoli Luar Biasa

16-01-2017 13:15

Pemain bertahan Sevilla, Adil Rami memberikan pujian kepada pelatih Jorge Sampaoli usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1.

Presiden Sevilla Puji Sukses Jinakkan Madrid

Presiden Sevilla Puji Sukses Jinakkan Madrid

16-01-2017 12:29

Presiden Sevilla, Jose Castro, memuji para pemainnya, usai mereka meraih kemenangan atas Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan semalam.

Zidane Tak Ingin Kambing Hitamkan Pemain Madrid

Zidane Tak Ingin Kambing Hitamkan Pemain Madrid

16-01-2017 09:31

Zinedine Zidane tak ingin menyalahkan satu pun pemain, usai Real Madrid menelan kekalahan 1-2 di markas Sevilla dalam pertandingan lanjutan La Liga semalam.

Zidane: Madrid Terlalu Tenang

Zidane: Madrid Terlalu Tenang

16-01-2017 06:42

Real Madrid merasa 'tenang' hingga mereka akhirnya kalah dari Sevilla, menurut manajer Zinedine Zidane, dan hasil itu membuat tim kehilangan rekor tak terkalahkan mereka, yang sebelumnya berlangsung hingga 40 laga.

Direktur Madrid: Treble? Kompetisi Masih Panjang

Direktur Madrid: Treble? Kompetisi Masih Panjang

13-01-2017 13:50

Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, menegaskan bahwa pihaknya sama sekali belum memikirkan kemungkinan untuk meraih tiga trofi sekaligus di akhir musim, alias menjadi treble winners.

Nasri Rindukan Tinggal di London

Nasri Rindukan Tinggal di London

12-01-2017 15:00

Bintang Sevilla, Samir Nasri, mengaku ia sama sekali tidak merindukan Inggris.

Ronaldo Kembali Absen Lawan Sevilla

Ronaldo Kembali Absen Lawan Sevilla

11-01-2017 20:53

Absennya Ronaldo tentu saja bukan hal yang tabu di Real Madrid sejak kehadiran Zindine Zidane sebagai pelatih. Pemain berusia 31 tahun sudah bersedia terkena dampak rotasi pemain yang diterapkan oleh Zidane.

Nasri Senang Dibandingkan dengan Iniesta

Nasri Senang Dibandingkan dengan Iniesta

11-01-2017 07:40

Samir Nasri mengatakan ia amat girang ada orang yang membandingkan permainannya dengan pemain Barcelona, Andres Iniesta.