FOLLOW US:

ALESSIOROMAGNOLI

Alessio Romagnoli
Nama Lengkap : Alessio Romagnoli
Tempat Lahir : Anzio, Italia
Tanggal Lahir : 12 Januari 1995 (23 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : AC Milan
Posisi : Bek
No Punggung : 13
Tinggi : 188 cm

Karir

Alessio Romagnoli lahir di Anzio pada 12 Januari 1995. Ia dibesarkan di desa kecil Nettuno selatan Roma. Posisi utamanya adalah bek tengah, dan mungkin hasil dari latihannya membuatnya jauh lebih ofensif di awal karir. Ia pernah memakai jersey nomor 10 dengan tim lokalnya, San Giacomo. Di AS Roma, dia juga telah digunakan sebagai regista pada banyak kesempatan.

Siena pernah menunjukkan minat dalam Alessio Romagnoli, tetapi menurut Voce Giallorossa, Bruno Conti lah yang ternyata menjadi penentu dalam perburuan bek muda ini. Romagnoli memulai debutnya dengan Esordienti (tingkat anak usia 12 tahun) dan dengan cepat dapat bermain dengan Giovanissimi Nazionali, yang dilatih oleh Vincenzo Montella. Pada 2009 - 2010 mereka kehilangan Scudetto karena kekalahan di Final 3-0 pada AC Milan.

Tahun berikutnya ia bermain untuk Allievi Nazionali. Tim ini dipimpin oleh Andrea Stramaccioni, yang hanya membutuhkan beberapa hari untuk memutuskan bahwa Alessio Romagnoli jelas memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi tokoh sentral dalam timnya. Allievi Nazionali berhasil melaju ke tahap akhir dari perebutan Scudetto, tapi pada akhirnya mereka tidak berhasil membawa pulang gelar juara.

Pada keadaan normalnya, ia seharusnya melanjutkan satu tahun lagi dengan Allievi Nazionali, tapi seperti biasanya, dalam karir mudanya, ia dianggap cukup baik untuk melompat naik ke tingkat selanjutnya. Kali ini, pada tahun 2011 - 2012, tim Primavera Alberto De Rossi, bisa dibilang tim muda terbaik di Italia musim itu. Dia masih berhasil mendapatkan 7 pertandingan di liga. Dia selanjutnya membuat dampak yang solid baik di TIM Cup maupun Viareggio.

Romagnoli secara mengejutkan termasuk di skuad tim utama oleh pelatih kepala baru Zdenek Zeman, meskipun usianya baru 17 tahun, ia bergabung dengan kamp pra-musim dan sedang secara teratur dipanggil sebagai cadangan untuk pertandingan liga. Romagnoli membuat debut seniornya pada tanggal 11 Desember 2012 melawan Atalanta, bermain permainan penuh sebagai starter. Ia kemudian membuat debut Serie A dua belas hari kemudian, sebagai pengganti di menit akhir dari pertandingan liga melawan Milan. Dia mencetak gol pertamanya di Serie A pada 3 Maret 2013 melawan Genoa.

Di samping pertumbuhan yang cepat di AS Roma, Alessio Romagnoli juga telah membuat dirinya yang kuat di Coverciano, tempat latihan Timnas Italia. Dia bermain secara teratur untuk U-15, U-16, U-17 dan U-19. Pada bulan Desember ia juga dipanggil untuk tim nasional U-21, tapi sayangnya ia harus melewatkan kesempatan ini karena ia dibekap cedera.

Jika Alessio Romagnoli dapat mempertahankan kualitasnya, hanya masalah waktu sebelum Alessio Romagnoli membuat jalan ke skuad tim utama secara permanen, seperti yang Marquinhos lakukan setengah tahun yang lalu.


Oleh A. Fiekri I.

Berita Terbaru Alessio Romagnoli

Lawan Fiorentina, Marco Giampaolo Kecewa Dengan Performa Milan

Lawan Fiorentina, Marco Giampaolo Kecewa Dengan Performa Milan

01-10-2019 16:11

Allenatore AC Milan, Marco Giampaolo tak bisa menyembunyikan kekecewaan dirinya usai tim asuhannya dipermalukan Fiorentina dengan skor 1-3 di San Siro, Senin (30/9/2019) dini hari WIB.

Udinese vs AC Milan, Romagnoli: Rossoneri Harusnya Dapat Penalti!

Udinese vs AC Milan, Romagnoli: Rossoneri Harusnya Dapat Penalti!

26-08-2019 05:28

Bek AC Milan Alessio Romagnoli mengklaim Rossoneri harusnya dihadiahi penalti di pertandingan melawan Udinese.

Marco Giampaolo Ingin Skuat Milan Kerja Keras dan Tak Banyak Omong

Marco Giampaolo Ingin Skuat Milan Kerja Keras dan Tak Banyak Omong

09-07-2019 23:30

Pelatih anyar AC Milan Marco Giampaolo meminta para pemainnya untuk fokus bekerja keras dan tak banyak bicara mulai saat ini.

Dekati Alessio Romagnoli, Barcelona Langsung Diusir Milan

Dekati Alessio Romagnoli, Barcelona Langsung Diusir Milan

21-06-2019 19:29

Raksasa Serie A AC Milan mengeluarkan peringatan pada Barcelona agar mereka tak mendekati defendernya, Alessio Romagnoli.

AC Milan Segera Tawar Kostas Manolas

AC Milan Segera Tawar Kostas Manolas

14-06-2019 19:40

AC Milan diberitakan tertarik memboyong Kostas Manolas dari AS Roma di musim panas ini.

Gagal ke Liga Champions, AC Milan Sesalkan Kekalahan atas Inter

Gagal ke Liga Champions, AC Milan Sesalkan Kekalahan atas Inter

28-05-2019 06:00

Andai bisa, Alessio Romagnoli ingin memutar waktu kembali ke laga derby kontra Inter Milan beberapa waktu lalu. Sebab bek sekaligus kapten AC Milan tersebut merasa pertandingan itu sebagai biang kegagalan mereka ke ajang Liga Champions musim depan.

Barzagli Pastikan Romero Merapat ke Juventus

Barzagli Pastikan Romero Merapat ke Juventus

24-05-2019 18:19

Andrea Barzagli memastikan Cristian Romero akan meninggalkan Genoa dan merapat ke Juventus musim depan.

Doa Alessio Romagnoli: Milan Terus Menang dan Rivalnya Terpeleset

Doa Alessio Romagnoli: Milan Terus Menang dan Rivalnya Terpeleset

12-05-2019 16:12

Bek AC Milan Alessio Romagnoli berharap Rossoneri menyapu bersih dua laga tersisa di Serie A sementara pesaing-pesaing mereka terpeleset.

Hasil Pertandingan Torino vs AC Milan: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Torino vs AC Milan: Skor 2-0

29-04-2019 03:31

AC Milan takluk dengan skor 0-2 saat berduel lawan Torino di giornata 34 Serie A di Oimpic Grande Torino Stadium, Senin (29/04) dini hari WIB.

Samai Kehebatan Van Dijk, Romagnoli Merendah

Samai Kehebatan Van Dijk, Romagnoli Merendah

27-03-2019 19:30

Kapten AC Milan Alessio Romagnoli mengaku lebih mementingkan hasil yang diraih timnya ketimbang raihan pribadi.