ANTONIOCANDREVA

Antonio Candreva
Nama Lengkap : Antonio Candreva
Tempat Lahir : Roma, Italia
Tanggal Lahir : 28 Februari 1987 (30 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : Inter Milan
Posisi : Gelandang
No Punggung : 87
Tinggi : 180 cm

Karir

Antonio Candreva adalah seorang pemain sepak bola profesional yang saat ini tengah membela kesebelasan Inter Milan. Candreva yang menempati posisi Winger ini lahir di wilayah kota Roma, Italia pada 28 Februari 1987 atau sekitar 26 tahun yang lalu.

Candreva mendapatkan julukan Il Timido alias si pemalu karena gaya bermainnya yang berhati-hati namun berani. Mulai menekuni sepak bola di usia muda dengan bergabung kedalam salah satu klub lokal daerahnya yaitu Lodgini sebelum pindah ke Ternana di tahun 2003.

Saat itu, ia sempat bermain beberapa pertandingan sebelum Ternana dipromosikan ke Serie B di musim 2004-2005. Di musim berikutnya, saat klub tersebut kembali turun ke Serie C1, Candreva menjadi pemain tetap tim utama Ternana yang menjaga sisi samping lapangan dan berhasil menarik perhatian beberapa klub Serie A Italia.

Memasuki bulan Juni 2007, Candreva bergabung dengan klub Serie A, Udinese, dan mendapatkan debut pertandingan Serie A pada 27 Januari 2008. Dari sini, pria dengan tinggi badan 180 cm ini beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub oleh Udinese.

Klub pertama yang disinggahi Candreva sebagai pemain pinjaman adalah Livorno. Ia bertahan di klub tersebut selama dua musim pertandingan sebelum akhirnya dipinjamkan ke Juventus untuk bermain selama 6 bulan saja.

Sewaktu bermain di Juventus, Il Timido yang saat itu masih merupakan pemain muda menunjukkan permainan yang lumayan bagi seorang pemula. Ia bahkan berhasil mencetak gol perdananya di Serie A Italia di Juventus dalam laga melawan Bologna. Candreva juga mendapatkan debutnya di liga Eropa saat melawan Ajax sebagai pemain pengganti kapten Alessandro Del Piero.

Selepas bermain di Juventus selama 6 bulan, Ia kembali menjalani perannya sebagai pemain pinjaman, yaitu untuk klub Serie A Parma dan Cesena. Candreva membela kedua klub tersebut masing-masing selama satu tahun sebelum Lazio menunjukkan keseriusan mereka untuk menggaer pria yang satu ini.

Berawal sebagai pemain pinjaman, Candreva sukses menarik simpati para fans Lazio dengan permainannya di lapangan hijau sejak awal ia dipinjamkan Udinese di bulan Januari 2012. Itulah sebabnya Il Timido direkrut secara permanen oleh Lazio di bulan Juli 2012 dengan seragam bernomor punggung 6.

Candreva pertama bermain di kelas internasional di tahun 2004 saat ia tergabung dalam tim nasiona Italia U-18. Selanjutnya ia terus bermain untuk tim nasional U-21 dan beranjak ke timnas senior di tahun 2009 dalam laga persahabatan melawan Belanda.

Di bulan Juni 2013 kemarin, Candreva kembali dipanggil oleh Cesare Prandelli untuk membela timnas Italia dalam kualifikasi piala dunia FIFA 2014 dan kini terdaftar sebagai pemain di tim utama.

Oleh: Sony Anshar

Berita Terbaru Antonio Candreva

Imbang, Candreva Sebut Kualitas Inter Setara Napoli

Imbang, Candreva Sebut Kualitas Inter Setara Napoli

12-03-2018 08:45

Inter Milan berhasil menahan imbang Napoli tanpa gol di kandangnya pada laga lanjutan Serie A, Senin (12/3) dini hari WIB. Hal ini menurut Antonio Candreva mengindikasikan bahwa kedua tim tersebut sama kuatnya.

Candreva Ingin Milan Tetap di Bawah Inter

Candreva Ingin Milan Tetap di Bawah Inter

28-02-2018 22:16

Antonio Candreva berharap inter Milan bisa mengalahkan AC Milan di laga derby nanti karena ia ingin melihat Rossoneri terus berada di bawah Nerrazurri.

Kemenangan Atas Milan Bisa Jadi Kado Indah bagi Fans Inter

Kemenangan Atas Milan Bisa Jadi Kado Indah bagi Fans Inter

28-02-2018 21:46

Antonio Candreva menegaskan Inter Milan mengincar kemenangan saat bermain melawan AC Milan karena itu akan bisa jadi kado yang indah bagi para interisti.

Spurs Akan Manfaatkan Buntunya Nego Kontrak Martial di MU

Spurs Akan Manfaatkan Buntunya Nego Kontrak Martial di MU

24-02-2018 16:00

Tottenham dikabarkan siap untuk melakukan manuver guna mendekati striker Manchester United, Anthony Martial.

Balotelli Ditawarkan ke Inter dan Milan?

Balotelli Ditawarkan ke Inter dan Milan?

20-02-2018 10:20

Striker Nice, Mario Balotelli, kabarnya mendapatkan penawaran untuk kembali ke AC Milan atau Inter Milan.

Hasil Pertandingan Genoa vs Inter Milan: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Genoa vs Inter Milan: Skor 2-0

18-02-2018 04:45

Inter Milan gagal mempertahankan performa apiknya setelah takluk di tangan Genoa 2-0 pada laga lanjutan Serie A. Gol kemenangan Genoa disumbangkan oleh satu gol bunuh diri Ranocchia dan satu gol Goran Pandev.

Kian Tersudut di Chelsea, Conte Dinanti Tiga Tawaran di Italia

Kian Tersudut di Chelsea, Conte Dinanti Tiga Tawaran di Italia

08-02-2018 15:00

Bos Chelsea, Antonio Conte, disebut akan dengan mudah mendapat tawaran pekerjaan anyar andai dirinya dipecat oleh tim London Barat.

Arsenal Berdebar Nantikan Kondisi Cech Jelang Derby London Utara

Arsenal Berdebar Nantikan Kondisi Cech Jelang Derby London Utara

07-02-2018 11:20

Arsenal dikabarkan masih berharap penjaga gawang Petr Cech bisa bermain di laga derby London Utara melawan Tottenham di Wembley akhir pekan ini.

Inter: Kami Sudah Berusaha Maksimal untuk Pastore

Inter: Kami Sudah Berusaha Maksimal untuk Pastore

02-02-2018 13:00

Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengatakan mereka sudah melakukan semua yang mereka bisa untuk merekrut gelandang PSG, Javier Pastore.

PSG Takkan Hadang Kepergian Pastore ke Inter

PSG Takkan Hadang Kepergian Pastore ke Inter

30-01-2018 10:20

PSG masih belum rela berpisah dengan Javier Pastore, namun takkan ragu menjualnya jika memang ada penawaran menarik, menurut agen sang pemain.