FOLLOW US:

ANTONIOCANDREVA

Antonio Candreva
Nama Lengkap : Antonio Candreva
Tempat Lahir : Roma, Italia
Tanggal Lahir : 28 Februari 1987 (32 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : Inter Milan
Posisi : Gelandang
No Punggung : 87
Tinggi : 180 cm

Karir

Antonio Candreva adalah seorang pemain sepak bola profesional yang saat ini tengah membela kesebelasan Inter Milan. Candreva yang menempati posisi Winger ini lahir di wilayah kota Roma, Italia pada 28 Februari 1987 atau sekitar 26 tahun yang lalu.

Candreva mendapatkan julukan Il Timido alias si pemalu karena gaya bermainnya yang berhati-hati namun berani. Mulai menekuni sepak bola di usia muda dengan bergabung kedalam salah satu klub lokal daerahnya yaitu Lodgini sebelum pindah ke Ternana di tahun 2003.

Saat itu, ia sempat bermain beberapa pertandingan sebelum Ternana dipromosikan ke Serie B di musim 2004-2005. Di musim berikutnya, saat klub tersebut kembali turun ke Serie C1, Candreva menjadi pemain tetap tim utama Ternana yang menjaga sisi samping lapangan dan berhasil menarik perhatian beberapa klub Serie A Italia.

Memasuki bulan Juni 2007, Candreva bergabung dengan klub Serie A, Udinese, dan mendapatkan debut pertandingan Serie A pada 27 Januari 2008. Dari sini, pria dengan tinggi badan 180 cm ini beberapa kali dipinjamkan ke sejumlah klub oleh Udinese.

Klub pertama yang disinggahi Candreva sebagai pemain pinjaman adalah Livorno. Ia bertahan di klub tersebut selama dua musim pertandingan sebelum akhirnya dipinjamkan ke Juventus untuk bermain selama 6 bulan saja.

Sewaktu bermain di Juventus, Il Timido yang saat itu masih merupakan pemain muda menunjukkan permainan yang lumayan bagi seorang pemula. Ia bahkan berhasil mencetak gol perdananya di Serie A Italia di Juventus dalam laga melawan Bologna. Candreva juga mendapatkan debutnya di liga Eropa saat melawan Ajax sebagai pemain pengganti kapten Alessandro Del Piero.

Selepas bermain di Juventus selama 6 bulan, Ia kembali menjalani perannya sebagai pemain pinjaman, yaitu untuk klub Serie A Parma dan Cesena. Candreva membela kedua klub tersebut masing-masing selama satu tahun sebelum Lazio menunjukkan keseriusan mereka untuk menggaer pria yang satu ini.

Berawal sebagai pemain pinjaman, Candreva sukses menarik simpati para fans Lazio dengan permainannya di lapangan hijau sejak awal ia dipinjamkan Udinese di bulan Januari 2012. Itulah sebabnya Il Timido direkrut secara permanen oleh Lazio di bulan Juli 2012 dengan seragam bernomor punggung 6.

Candreva pertama bermain di kelas internasional di tahun 2004 saat ia tergabung dalam tim nasiona Italia U-18. Selanjutnya ia terus bermain untuk tim nasional U-21 dan beranjak ke timnas senior di tahun 2009 dalam laga persahabatan melawan Belanda.

Di bulan Juni 2013 kemarin, Candreva kembali dipanggil oleh Cesare Prandelli untuk membela timnas Italia dalam kualifikasi piala dunia FIFA 2014 dan kini terdaftar sebagai pemain di tim utama.

Oleh: Sony Anshar

Berita Terbaru Antonio Candreva

Man of the Match Inter Milan vs Parma: Antonio Candreva

Man of the Match Inter Milan vs Parma: Antonio Candreva

27-10-2019 01:10

Redaksi Bola.net memilih Antonio Candreva menjadi pemain terbaik di pertandingan Inter Milan vs Parma pada giornata kesembilan Serie A.

Gabung Inter, Sanchez Bahagia Bisa Reuni Dengan Lukaku

Gabung Inter, Sanchez Bahagia Bisa Reuni Dengan Lukaku

03-09-2019 23:22

Penyerang anyar Inter Milan Alexis Sanchez mengaku senang bisa gabung dengan rekan-rekan lamanya setelah pindah ke Giuseppe Meazza, termasuk Romelu Lukaku.

Candreva: Conte Makin Bersemangat dan Antusias

Candreva: Conte Makin Bersemangat dan Antusias

23-08-2019 18:27

Gelandang Inter Milan Antonio Candreva mengatakan Antonio Conte kini makin bersemangat dan antusias menjalani perannya sebagai pelatih di skuat Nerrazurri.

Inter Milan Siap Sambut Kembali Icardi Dengan Tangan Terbuka

Inter Milan Siap Sambut Kembali Icardi Dengan Tangan Terbuka

21-02-2019 12:00

Candreva menyebut seluruh pemain Inter merindukan Icardi dan mereka ingin sang penyerang segera kembali ke tim mereka.

Perasaan Candreva Usai Bawa Inter ke Liga Champions: Seperti Lolos Pengasingan!

Perasaan Candreva Usai Bawa Inter ke Liga Champions: Seperti Lolos Pengasingan!

18-10-2018 08:05

Penyerang Inter Milan, Antonio Candreva, sulit untuk menyembunyikan rasa senangnya usai membawa Inter Milan kembali ke Liga Champions. Ia menganggap Nerazzurri seperti lepas dari pengasingan selama bertahun-tahun lamanya.

Candreva Segera Perpanjang Kontrak di Inter

Candreva Segera Perpanjang Kontrak di Inter

22-06-2018 09:00

Masa depan pemain Inter Milan, Antonio Candreva, sepertinya sudah menemui titik terang. Sang agen, Federico Pastorello, mengatakan bahwa kliennya akan segera menyeleseaikan urusan perihal kontrak barunya di Guiseppe Meazza.

Demi Chiesa, Inter Siap Korbankan Candreva

Demi Chiesa, Inter Siap Korbankan Candreva

23-05-2018 15:05

Klub raksasa Serie A, Inter Milan, dikabarkan tengah mendekati pemain Fiorentina, Federico Chiesa. Demi mendapatkan jasa pemain muda tersebut, Nerazzurri diyakini siap melepas Antonio Candreva.

Candreva Tak Sabar Ingin Segera Hadapi Juve

Candreva Tak Sabar Ingin Segera Hadapi Juve

27-04-2018 09:20

Klub Italia, Inter Milan, akan menjalani laga berat melawan tim pemuncak klasemen, Juventus, di laga lanjutan Serie A akhir pekan ini. Sang pemain, Antonio Candreva, mengaku ingin segera melawan sang juara bertahan tersebut.

Candreva Anggap Spalletti Sedang Memacu Inter

Candreva Anggap Spalletti Sedang Memacu Inter

13-03-2018 14:44

Pemain Inter Milan Antonio Candreva angkat bicara usai pelatihnya Luciano Spalletti memberi kritik kepada timnya di depan media. Ia menganggap Spalletti hanya sedang memacu Inter untuk bermain lebih baik lagi.

Imbang, Candreva Sebut Kualitas Inter Setara Napoli

Imbang, Candreva Sebut Kualitas Inter Setara Napoli

12-03-2018 08:45

Inter Milan berhasil menahan imbang Napoli tanpa gol di kandangnya pada laga lanjutan Serie A, Senin (12/3) dini hari WIB. Hal ini menurut Antonio Candreva mengindikasikan bahwa kedua tim tersebut sama kuatnya.