FOLLOW US:

DEJANANTONIC

Dejan Antonic
Nama Lengkap : Dejan Antonic
Tempat Lahir : Belgrade, SFR Yugoslavia
Tanggal Lahir : 22 Januari 1969 (49 Tahun)
Kebangsaan : Yugoslavia
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Dejan Antonic merupakan pelatih sepak bola yang berasal dari Yugoslavia. Dejan memluai karirnya sebagai pesepak bola di klub Red Star Belgrade, klub lokal terbesar yang berpusat di Serbia.

Dejan bergabung dengan Tim Nasional Yugoslavia U-21 pada tahun 1987. Untuk pertama kalinya Yugoslavia memenangkan FIFA World Youth Championship pada tanggal 25 Oktober 1987 setelah mengalahkan German Timur dalam adu penalti. Tim Nasional Yugoslavia U-21 1987 tersebut kini dikenang sebagai "zlatna generacija" atau generasi emas.

Pada tahun 1991, Dejan bergabung dengan kesebelasan FK Napredak sebelum akhirnya bergabung dengan kesebelasan K.S.K. Beveren, tim yang berasal dari Beveren, Belgia. Dejan berhasil mencetak 20 gol untuk kesebelasan Beveren dalam jangka waktu dua tahun (1992 - 1994).

Pada tahun 1994, Dejan bergabung dengan FK Obilic dengan kontrak satu tahun. Dejan akhirnya meninggalkan benua Eropa dan bergabung dengan kesebelasan Persebaya Surabaya pada tahun 1995 sebelum akhirnya bergabung dengan Persita Tangerang pada tahun 1996 dan Persema Malang pada tahun 1997.

Dejan meninggalkan Indonesia dan bergabung dengan klub divisi satu Hong Kong, Instant-Dict FC, pada tahun 1998. Pertandingan antara Instant-Dict FC melawan South China AA pada piala FA Hong Kong merupakan pertandingan pertama Dejan dalam membela kesebelasan Instant-Dict FC.

Dejan Antonic sempat terpilih untuk bergabung dengan tim kesebelasan Hong Kong XI dalam kejuaraan Carlsberg Cup tahun 2003. Hong Kong XI merupakan tim gabungan divisi satu Hong Kong dan hanya pemain papan atas yang bisa terpilih bergabung dengan tim tersebut. Karir Dejan di dunia sepak bola semakin melambung ketika ia berhasil mencetak gol dalam adu penalti di kejuaraan Carlsberg Cup saat pertandingan melawan tim nasional Uruguay U-21. Dejan sempat membawa pulang gelar The Most Fair Player pada tahun 2003 dan sempat beberapa kali dinominasikan di Hong Kong Footballer Awards.

Dejan juga sempat bergabung dengan Sun Hei dan berhasil membantu kesebelasan tersebut memenangkan kejuaraan Hong Kong Senior Challange Shield, Hong Kong FA Cup, dan Hong Kong League Cup. Dejan memulai karirnya sebagai pelatih untuk pertama kali pada tahun 2005. Dejan terpilih sebagai pelatih Kitchee SC, klub sepak bola yang bermarkas di Hong Kong.

Sebagai pelatih tim Kitchee SC, Dejan berhasil memimpin kesebelasan tersebut meraih gelar dua gelar juara pada tahun pertamanya sebagai pelatih, kejuaraan tersebut adalah Hong Kong League Cup pada tahun 2005 dan Hong Kong Senior Shield Cup pada tahun 2006. Dejan juga berhasil memimpit kesebelasan Kitchee SC dalam memenangkan kejuaraan Hong Kong League Cup pada tahun 2006. Pada tahun 2008, Dejan berhasil membawa Kitchee SC ke liga AFC Cup.

Dejan sempat membawa pulang gelar "The Coach of The Year" pada tahun 2006 dan juga terpilih sebagai pelatih Hong Kong League XI pada liga Carlsberg Cup. Dejan sempat ditunjuk oleh TSW Pegasus atau Sun Pegasus FC sebagai manajer tim dan direktur di bidang perkembangan pemain muda. Dejan juga sempat terpilih sebagai pelatih Tim Nasional Hong Kong untuk persiapan pertandingan kualifikasi Asian Cup tahun 2011. Dejan berhasil membawa Tim Nasional Hong Kong memenangkan Guangdong Cup ke 31 pada tahun 2008.

Dejan juga sempat dinominasikan sebagai konsultan di Hong Kong Law Society Football Team. Dejan sempat melatih tim Tai Chung pada tahun 2010 dan kesebelasan Tuen Mun pada tahun 2011 sebelum akhirnya kembali ke Indonesia. Pada tahun 2012, Dejan menjadi pelatih Arema Indonesia sebelum akhirnya melatih Pro Duta F.C. pada tahun 2013. Saat ini Dejan tercatat sebagai pelatih kepala dari tim Pelita Bandung Raya.

Oleh: Baby Nabilah

Berita Terbaru Dejan Antonic

Jelang Duel Madura United Vs Bali United, Spasojevic Kirim Pujian untuk Dejan Antonic

Jelang Duel Madura United Vs Bali United, Spasojevic Kirim Pujian untuk Dejan Antonic

20-08-2019 01:37

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic memberikan pujian pada Dejan Antonic jelang pertemuan timnya dengan Madura United.

Madura United Tak Diperkuat Andik Vermansah Saat Jumpa Tira Persikabo

Madura United Tak Diperkuat Andik Vermansah Saat Jumpa Tira Persikabo

10-07-2019 23:31

Andik Vermansah masih belum benar-benar pulih dari cedera hamstring yang dialaminya dan bakal absen di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara Tira Persikabo vs Madura United.

Tersingkir dari Piala Indonesia, Madura United Kini Fokus ke Liga 1

Tersingkir dari Piala Indonesia, Madura United Kini Fokus ke Liga 1

08-07-2019 22:52

Pelatih Madura United Dejan Antonic menegaskan timnya kini akan fokus ke kompetisi Shopee Liga 1 2019 usai gagal menembus final Piala Indonesia.

Diganjar Kartu Kuning, Dejan Antonic Sesalkan Keputusan Wasit

Diganjar Kartu Kuning, Dejan Antonic Sesalkan Keputusan Wasit

28-06-2019 00:44

Pelatih Madura United, Dejan Antonic menyesalkan keputusan wasit yang mengganjarnya dengan kartu kuning di laga lawan Persebaya Surabaya.

Andalkan Tiga Pemain Asing di Shopee Liga 1, Ini Kata Dejan Antonic

Andalkan Tiga Pemain Asing di Shopee Liga 1, Ini Kata Dejan Antonic

16-05-2019 22:57

Madura United hanya mengandalkan tiga pemain asing pada putaran pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

Kesulitan Kuasai Bahasa Indonesia, Rakic ingin Berguru Pada Dejan Antonic

Kesulitan Kuasai Bahasa Indonesia, Rakic ingin Berguru Pada Dejan Antonic

23-04-2019 06:58

Bomber milik Madura United Aleksandar Rakic mengakui kesulitan mempelajari Bahasa Indonesia dan bertekad untuk menguasainya dengan berguru pada Dejan Antonic.

Madura United Tetap Waspada Menghadapi Tim Promosi di Piala Presiden

Madura United Tetap Waspada Menghadapi Tim Promosi di Piala Presiden

04-03-2019 23:16

Madura United tidak akan menganggap remeh PSS Sleman ketika kedua kesebelasan bersua pada matchday pertama Grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar.

Pelatih Madura United Tak Bebani Aleksandar Rakic Dengan Target Khusus

Pelatih Madura United Tak Bebani Aleksandar Rakic Dengan Target Khusus

17-01-2019 22:55

Pelatih Madura United, Dejan Antonic menegaskan tak akan memberi beban khusus pada Aleksandar Rakic.

Madura United Tunjuk Dejan Antonic sebagai Pelatih Kepala

Madura United Tunjuk Dejan Antonic sebagai Pelatih Kepala

13-01-2019 15:29

Madura United memperkenalkan Dejan Antonic sebagai pelatih anyar untuk kompetisi musim 2019. Mantan juru taktik Borneo FC tersebut menggantikan posisi Gomes de Oliviera yang kontraknya tidak diperpanjang.

Tiga Tim Serius Boyong Dejan Antonic

Tiga Tim Serius Boyong Dejan Antonic

14-12-2018 22:57

Eks pelatih Borneo FC Dejan Antonic mengaku saat ini ada tiga tim yang serius mengajaknya gabung untuk mengarungi kompetisi tahun depan.