FILIPELUIS

Filipe Luis
Nama Lengkap : Filipe Luis Kasmirski
Tempat Lahir : Jaragua do Sul, Brasil
Tanggal Lahir : 09 Agustus 1985 (32 Tahun)
Kebangsaan : Brasil
Posisi : Bek
No Punggung : 3
Tinggi : 183 cm

Karir

Filipe Luis Kasmirski, lebih sering dikenal dengan Filipe Luis, merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Brasil yang dilahirkan di Jaragua do Sul pada 9 Agusrtus 1985.

Selama karir sepak bolanya, ia sering diturunkan untuk mengisi dua posisi di lapangan yakni sebagai bek kiri dan gelandang. Luis menghabiskan kebanyakan dari karirnya di Spanyol, terutama saat bergabung dengan Deportivo La Coruna, dimana ia bermain untuk tim yang bermarkas di Galicia tersebut selama empat tahun.

Awal karir sepak bola Luis diawali dengan bergabung dengan Figueirense Futebol Clube sejak usianya sepuluh tahun. Setelah delapan tahun berkarir sebagai pemain muda, pada tahun 2003 Luis termasuk dalam skuat senior Figueirense sampai tahun 2005.

Selama dua tahun berkarir di klub Brazil yang bermarkas di kota Santa Catarina tersebut Luis bermain di dua puluh dua pertandingan dan menyumbangkan satu gol.

Luis pertama kali menjejakkan kaki dan bermain di turnamen Eropa pada tahun 2004, saat ia bergabung dengan tim asal Belanda, Ajax, sebagai pemain pinjaman selama satu musim penuh. Setelah kontrak peminjamannya berakhir, Luis bergabung dengan Club Atletico Rentistas, sebuah tim asal Uruguay yang bermarkas di Estadio Complejo Rentistas.

Namun tak lama setelah penandatanganan kontrak dengan manajemen Rentistas, Luis dipinjamkan ke Real Madrid Castilla atau skuat muda Real Madrird untuk musim 2005-2006. Luis diturunkan di hampir keseluruhan pertandingan turnamen Segunda Division selama satu musim tersebut, yakni sebanyak 37 pertandingan.

Pada tahun 2006 Luis kembali dipinjamkan oleh Rentistas, kali ini ke Deportivo de La Coruna yang juga bermarkas di Spanyol dengan pilihan untuk membeli bek asal Brazil ini seharga €2,2 juta. Luis tidak diberi banyak kesempatan bermain pada musim pertama di Deperotivo de La Coruna, meski kontraknya tetap diperpanjang sampai musim berikutnya.

Pada musim 2007-2008, setelah kepindahan Joan Capdevila yang merupakan punggawa lini pertahanan utama Deportivo de La Coruna ke Villareal CF, Luis menjadi bek kiri utama tim dan menduduki posisi penting dalam klub tersebut.

Akhirnya pada Juni 2008 Deportivo de La Coruna membeli Filipe Luis dan kedua belah pihak setuju untuk menandatangani kontrak lima tahun. Sepanjang musim pertamanya sebagai pemain Depor, Luis menjadi satu-satunya pemain asing yang bermain di La Liga dan turun pada tiga puluh delapan pertandingan.

Pada Januari 2010, setelah berhasil menjebol gawang Athletic Bilbao pada pertandingan klasemen,Segunda Division, Luis menderita cidera parah pada bagian fibula kanannya setelah berduel dengan kiper lawa Gorka Irazioz. Secara luar biasa Luis bisa kembali ke lapangan kurang dari empat bulan kemudian, diturunkan pada empat puluh lima menit kedua pertandingan melawan RCD Mallorca.

Enam bulan kemudian Filipe Luis menandatangani kontrak lima tahun dengan manajemen Atletico Madrid dengan biaya transfer yang tidak dipublikasikan ke media massa namun spekulasi menyebutkan angka sekitar 12 sampai 13 juta Euro. Debutnya untuk Atletico Madrid diawali pada pertandingan kandang melawan Real Zaragoza dan menerima penghargaan Man of the Match.

Memiliki garis keturunan seorang Polandia, Luis bisa bermain sebagai skuat tim nasional negara kelahiran ayahnya tersebut. Namun pada Agustus 2008 Luis dipanggil untuk bergabung dalam skuat Tim Nasional Brazil, menggantikan Marcelo yang tidak bisa turun ke lapangan karena mengalami cidera. Debut Luis untuk tim nasional Brasil adalah pada babak kualifikasi FIFA World Cup 2010 melawan Venezuela.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Filipe Luis

Luis: Griezmann Bahagia di Atletico Madrid

Luis: Griezmann Bahagia di Atletico Madrid

13-10-2017 09:50

Filipe Luis mengatakan bahwa Antoine Griezmann merasa bahagia dan memang ingin melanjutkan karirnya di Atletico Madrid.

Luis Anggap Costa Lebih Hebat dari Hazard dan Neymar

Luis Anggap Costa Lebih Hebat dari Hazard dan Neymar

13-10-2017 09:40

Diego Costa adalah pemain terbaik di mata Filipe Luis, di mana sang striker dianggap jauh lebih hebat dari Neymar dan Eden Hazard oleh rekan seklubnya di Atletico Madrid.

Luis: Messi Bisa Bawa Tim Medioker Juara La Liga

Luis: Messi Bisa Bawa Tim Medioker Juara La Liga

13-10-2017 08:30

Filipe Luis mengatakan Lionel Messi begitu hebat, hingga ia bisa membawa tim medioker sekalipun menjadi juara La Liga.

Hadapi Messi, Luis Siap Jadi 'Tukang Jagal'

Hadapi Messi, Luis Siap Jadi 'Tukang Jagal'

13-10-2017 08:20

Bek Atletico Madrid, Filipe Luis, mengatakan ia harus bermain bak 'Tukang jagal' ketika mencoba menghadapi pemain Barcelona, Lionel Messi.

Bek Atletico Kagumi Keberanian Sikap Pique

Bek Atletico Kagumi Keberanian Sikap Pique

12-10-2017 22:08

Meskipun tidak sepenuhnya setuju dengan sikap politiknya, Filipe Luis mengaku kagum dengan sikap Gerard Pique. Bek Atletico Madrid kagum dengan keberanian Pique ketika menyatakan pendapat.

Kemenangan Chelsea Makan Satu Korban Pemain Atletico

Kemenangan Chelsea Makan Satu Korban Pemain Atletico

29-09-2017 11:10

Filipe Luis mengalami cedera hamstring ketika Atletico Madrid menelan kekalahan di Liga Champions dari Chelsea.

Data dan Fakta Liga Champions: Atletico Madrid vs Chelsea

Data dan Fakta Liga Champions: Atletico Madrid vs Chelsea

26-09-2017 12:28

Berikut adalah data dan fakta pertandingan grup C antara Atletico Madrid menghadapi Chelsea

Koke dan Luis Girang Sambut Kembalinya Diego Costa

Koke dan Luis Girang Sambut Kembalinya Diego Costa

22-09-2017 14:20

Dua pemain Atletico Madrid, Koke dan Filipe Luis, mengaku senang usai mendengar Diego Costa akan kembali ke klub.

Filipe Luis Ragukan Ballon d'Or Ronaldo

Filipe Luis Ragukan Ballon d'Or Ronaldo

15-09-2017 13:40

Bek sayap Atletico Madrid, Filipe Luis, belum lama ini mempertanyakan Ballon d'Or terakhir yang diraih oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Luis: Neymar Ke PSG Bukan Karena Uang

Luis: Neymar Ke PSG Bukan Karena Uang

14-09-2017 11:47

Luis menyebut kepindahan rekan senegaranya itu bukan didasarkan karena faktor finansial.