FOLLOW US:

FLORENTSINAMA PONGOLLE

Nama Lengkap : Florent Sinama-Pongolle
Tempat Lahir : Saint-Pierre
Tanggal Lahir : 20 Oktober 1984 (33 Tahun)
Kebangsaan : Prancis
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Nama Florent Sinama-Pongolle mulai dikenal publik sepak bola Eropa saat bergabung dengan Liverpool pada tahun 2001. Pemain yang mengawali karir junior di klub Pranvis, Le Havre itu bergabung dengan The Reds bersama saudara sepupunya, Anthony Le Tallec.

Sinama-Pongolle yang saat itu bermain gemilang di timnas Prancis pada Piala Eropa U-16 dan U-17 dibawa ke Anfield oleh pelatih Liverpool saat itu yang juga berasa dari Prancis, Gerrard Houllier.

Kalah bersaing dengan beberapa penyerang senior Liverpool saat itu seperti Milan Baros, Sinama-Pongolle dipinjamkan ke Blackburn Rovers pada paruh kedua musim 2005-2006 dan mencetak satu gol bagi The Rovers saat kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur.

Pada awal musim 2006-2007, Sinama-Pongolle bergabung dengan klub Spanyol, Recreativo Huelva dengan kontrak satu musim yang akhirnya diperpanjang hingga tahun 2011 senilai 4 juta euro. Sinama-Pongolle menjadi pencetak gol terbanyak Huelva selama dua musim pertamanya di Spanyol.

Pada musim panas 2008, Sinama-Pongolle pindah ke Atletico Madrid dengan transfer senilai 10 juta euro. Di Los Colchoneros, Sinama-Pongolle menjadi penyerang ketiga setelah Diego Forlan dan Sergio Aguero.