JEFFRENSUAREZ

Nama Lengkap : Jeffren Isaac Suarez Bermudez
Tempat Lahir : Caroni, Venezuela
Tanggal Lahir : 20 Januari 1988 (29 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Posisi : Penyerang
No Punggung : 24
Tinggi : 0 cm

Jeffren Isaac Suarez Bermudez lahir pada tanggal 20 Januari 1988 di Ciudad Bolivar, Venezuela. Jeffren adalah seorang pemain sepak bola professional berkebangsaan Spanyol yang kini bermain di posisi sayap di klub Barcelona. Jeffrén terkenal akan kemampuannya untuk melewati dan mengecoh pemain belakang dengan kombinasi kecepatan dan teknik miliknya.

Jeffren masih berusia 18 tahun ketika dia memulai debutnya di tim inti Barcelona pada tanggal 25 Oktober 2006. Jeffrén bermain lebih dari setengah pertandingan sebelum dia akhirnya digantikan oleh Javier Saviola pada menit ke-83 dalam laga melawan CF Badalona di babak kedua Copa del Rey.

Meskipun dia diminta bermain di tim inti Barcelona, selama musim kompetisi 2007-2008, Jeffrén lebih banyak menghabiskan waktunya bermain di tim Barcelona B. Dia tampil di 30 dari keseluruhan 38 pertandingan dan berhasil mencetak 6 gol.

Permainan brilian Jeffren selama tampil di tim Barcelona B membuat Josep Guardiola kembali memanggil Jeffren untuk bermain di pra musim 2008–2009. Dalam penampilannya di tujuh pertandingan, Jeffren berhasil mencetak dua gol. Dia juga memulai debutnya di La Liga pada tanggal 17 Mei 2009, di mana Barcelona harus menelan kekalahan 2–1 dari Mallorca. Selain tampil di beberapa pertandingan sebagai tim inti Barcelona, Jeffren juga berpartisipasi dalam 20 dari 38 laga yang dimainkan tim Barcelona B dan berhasil mencetak 5 gol.

Sejumlah klub telah menyatakan ketertarikan merekan untuk memboyong pemain sayap muda ini ke kandang mereka sebelum musim kompetisi 2009–2010 dimulai. Beberapa di antaranya adalah Racing de Santander, Celtic, Wigan Athletic, Everton, Blackburn Rovers, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Akan tetapi pada pertandingan persahabatan melawan Kazma di Kuwait, Jeffren mengalami cedera yang memaksannya untuk istirahat selama 4–5 minggu. Barcelona telah menyebutkan di website resmi mereka bahwa Jeffrén telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona sampai 30 Juni 2012 dengan bundel 10 juta euro. Pihak Barcelona juga menyatakan bahwa Jeffren akan menggunakan nomor punggung 20 yang sebelumnya adalah milik rekan satu timnya, Daniel Alves. Pada tanggal 3 April, Jeffrén berhasil mencetak gol pada pertandingan melawan Athletic Bilbao setelah menerima umpan silang pendek dari rekan setimnya Éric Abidal. Pertandingan tersebut dimenangkan Barca dengan skor 4–1 dan sekaligus menandai gol perdana Jeffrén di ajang La Liga Spanyol. Gol spektakuler juga dihasilkannya ketika Barcelona berhasil menaklukan Xerez CD dengan skor 3-1.

Pada tanggal 29 November 2010, Jeffren bermain sebagai pengganti dalam laga melawan Real Madrid di El Clasico dan berhasil mencetak gol kelima yang sekaligus memastikan kemenangan 5-0 atas Real Madrid.

Berita Terbaru Jeffren Suarez

Suarez Siap Bantu Barca Jegal Madrid

Suarez Siap Bantu Barca Jegal Madrid

07-05-2014 11:39

Jeffren Suarez, eks pemain Barca yang kini bermain untuk Valladolid, mengaku dirinya siap menjegal Madrid dini hari nanti untuk membuka kans juara mantan klubnya.

Jeffren: Barca Punya Kelemahan

Jeffren: Barca Punya Kelemahan

05-03-2014 22:18

Jelang lawan Barcelona FC, penyerang Real Valladolid Jeffren Suarez memang mengakui bahwa Barca adalah tim terbaik. Namun ia menganggap bahwa mantan klubnya tersebut juga punya kelemahan sehingga tak akan selamanya superior.

Suarez: Barca Hebat Tapi Mereka Punya Kelemahan

Suarez: Barca Hebat Tapi Mereka Punya Kelemahan

05-03-2014 09:09

Jeffren Suarez menyebut Barcelona pasti memiliki kelemahan yang bisa diekspos oleh timnya, Real Valladolid, jelang duel La Liga di akhir pekan ini.

Liverpool Targetkan Suarez Lain Pada Diri Jeffren

Liverpool Targetkan Suarez Lain Pada Diri Jeffren

03-06-2013 16:15

Sadar kemungkinan ditinggal Luis Suarez, Liverpool tengah menyiapkan rencana merekrut penyerang sayap klub Portugal Sporting Lisbon, Jeffren Suarez.

Jeffren Masih Berpeluang Besar Kembali ke Barca

Jeffren Masih Berpeluang Besar Kembali ke Barca

05-08-2011 10:33

Setelah sebelumnya sempat simpang siur mengenai detail kontrak Jeffren Suarez di Sporting Lisbon, kini Barcelona mengumumkan isi kesepakatan transfer Jeffren dengan Sporting.

Sporting Lisbon Resmi Dapatkan Jeffren Suarez

Sporting Lisbon Resmi Dapatkan Jeffren Suarez

04-08-2011 09:02

Sporting Lisbon merilis pengumuman jika mereka telah mendapatkan tanda tangan pemain sayap Barcelona, Jeffren Suarez dengan harga 3,7 juta Euro.

Jeffren Takkan Sakit Hati Dengan Barca

Jeffren Takkan Sakit Hati Dengan Barca

03-08-2011 12:33

Ayah sekaligus agen dari pemain sayap Barcelona, Jeffren Suarez mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Barca. Hal ini dikatakannya menjelang kepergian Jeffren ke Sporting Lisbon.

Jeffren Semakin Merapat ke Sporting Lisbon

Jeffren Semakin Merapat ke Sporting Lisbon

02-08-2011 15:31

Pemain sayap Barcelona, Jeffren Suarez kini semakin dekat dengan pintu keluar Nou Camp menuju Sporting Lisbon. Demikian yang diungkapkan oleh agen yang sekaligus ayah Jeffren.

Sporting Lisbon Ajukan Penawaran Dapatkan Jeffren

Sporting Lisbon Ajukan Penawaran Dapatkan Jeffren

01-08-2011 17:35

Sporting Lisbon membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk mendapatkan gelandang mereka, Jeffren Suarez. Demikian berdasarkan berita yang dimuat oleh Record dan El Mundo Deportivo.

Barca Bersiap Lepas Jeffren Suarez

Barca Bersiap Lepas Jeffren Suarez

21-07-2011 08:30

Barcelona kini bersiap untuk berpisah dengan winger mereka, Jeffren Suarez pada transfer musim panas nanti jika memang datang tawaran yang tepat.