JERMAINEBECKFORD

Nama Lengkap : Jermaine Paul Alexander Beckford
Tempat Lahir : London, Inggris
Tanggal Lahir : 09 Desember 1983 (34 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : Preston North End
Posisi : -
No Punggung : 10
Tinggi : 188 cm

Jermaine Beckford, bukanlah seorang pemain bintang dadakan. Seperti umumnya bayi di dataran Inggris, Beckford lahir di keluarga pecinta bola. Sejak masih remaja, Beckford telah bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional, dengan harapan untuk meningkatkan strata ekonomi keluarganya.

Demi mengejar impiannya, Beckfor bergabung dengan akademi sepak bola Chelsea, di usia belasan tahun. Sayangnya, di sana, dia gagal bersinar. Akibatnya, pemain kelahiran London ini harus banting setir menjadi karyawan sebuah klub otomotif, sambil tetap memperkuat Wealdstone di sela-sela pekerjaannya.

Perlahan, roda nasib Beckford mulai berputar. Kala memperkuat tim cadangan Crystal Palace menghadapi Arsenal, penampilan mengkilap Beckford sukses mencuri perhatian para pemandu bakat dari banyak klub seperti Sunderland, Charlton, Southampton, bahkan bekas klubnya, Chelsea. Namun, justru Leeds United lah yang bergerak cepat dan memboyong pemain bertinggi 1,88 m ini ke Elland Road.

Di Leeds, Beckford tidak serta merta menjadi pemain inti. Bahkan dia sempat harus merasakan dipinjamkan ke Carlisle United dan Scunthorpe United. Di Scunthorpe, Beckford sukses membawa klub tersebut meraih tiket promosi ke League One (divisi 3 Liga Inggris).

Musim kompetisi 2008-2009 menjadi ajang pembuktian bagi Beckford. Betapa tidak, dia mencetak 10 gol dari delapan penampilan pertamanya. Di akhir musim yang sama, dia telah mencetak gol ke-51 nya bersama Leeds di semua ajang yang mereka ikuti. Di ajang League One, dia suskes mengemas 34 gol dan merebut sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak. Selain itu, ia terpilih menjadi pemain League One Terbaik pilihan penggemar.

Musim ini, Beckford tetap menunjukkan ketajamannya. Betapa tidak golnya ke gawang Manchester United, Tomasz Kuszczak merupakan golnya yang ke-20 bagi Leeds United di semua ajang yang mereka ikuti.

Sayangnya, kemungkinan, tahun depan Beckford sudah tidak akan merumput lagi bersama The Whites. Pemain yang familiar dengan nomor punggung 9 ini dikabarkan bakal segera bergabung dengan Newcastle United, musim depan.

Berita Terbaru Jermaine Beckford

Tawuran Antar Rekan Setim, Dua Pemain Preston Dikartu Merah

Tawuran Antar Rekan Setim, Dua Pemain Preston Dikartu Merah

04-12-2016 13:55

Kejadian menarik mewarnai laga lanjutan Championship yang mempertemukan tuan rumah Sheffield Wednesday kontra Preston North End di Hillsborough semalam.

Hodgson: Cleverley Seperti Cesc Fabregas

Hodgson: Cleverley Seperti Cesc Fabregas

09-09-2012 10:06

Pelatih Inggris, Roy Hodgson percaya Tom Cleverley bisa menjadi "Cesc Fabregas"-nya Inggris. Ia percaya Cleverley mampu menjadi pemain kunci Inggris seperti Fabregas di tim Spanyol saat memenangi Piala Dunia dan Piala Eropa 2012.

Review: Dua Gol Torres Bawa Chelsea ke Semifinal FA

Review: Dua Gol Torres Bawa Chelsea ke Semifinal FA

18-03-2012 23:10

Chelsea sukses melaju ke semifinal Piala FA setelah menang 5-2 atas tamunya, Leicester City, di putaran 6, Minggu (18/3). Setelah 'berpuasa' cukup lama, Fernando Torres akhirnya mencetak gol di laga ini. Tak hanya satu, tapi dua!

Review: Chelsea Akhiri Musim Dengan Kekalahan

Review: Chelsea Akhiri Musim Dengan Kekalahan

23-05-2011 00:25

Chelsea mengakhiri musim dengan buruk, bertanding di stadion Goodison Park, Chelsea harus mengakui keunggulan Everton dengan skor 1-0, Minggu (22/5).

Review: Merseyside Derby Berakhir Seri

Review: Merseyside Derby Berakhir Seri

16-01-2011 23:12

Liverpool gagal membalas kekalahan mereka di Derby Merseyside pertama lalu, setelah Everton mampu menahan mereka 2-2 di Stadion Anfield Minggu (16/01)

Ancelotti: Saya Marah Dan Kecewa!

Ancelotti: Saya Marah Dan Kecewa!

06-12-2010 07:05

Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti yang merasa marah dan kecewa, menyebut timnya 'ketakutan' setelah mereka kembali gagal memetik poin penuh dan kehilangan peluang merebut kembali puncak klasemen Liga Premier.

Review: Gol Menit Akhir Pupuskan Asa Chelsea

Review: Gol Menit Akhir Pupuskan Asa Chelsea

05-12-2010 00:30

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata harus sirna, berkat gol cantik menit akhir milik Everton, alhasil kedua tim harus rela berbagi angka satu sama di Stamford Bridge, Sabtu (05/11).

Kiper Newcastle Absen 12 Pekan

Kiper Newcastle Absen 12 Pekan

24-09-2010 20:30

Kiper Newcastle yang menjadi harapan utama tim tersebut, Steve Harper, akan absen selama 12 pekan setelah menjalani operasi pada bahunya, demikian diumumkan klub Liga Premier Inggris tersebut hari ini.

Everton Resmi Boyong Jermaine Beckford

Everton Resmi Boyong Jermaine Beckford

01-06-2010 08:00

Mantan penyerang Leeds United, Jermaine Beckford memutuskan untuk hijrah ke Goodison Park dengan menandatangani kontrak empat tahun bersama Everton, hanya tiga hari setelah ia dilepas kontraknya dari Elland Road.

Review: 'Hat-trick' Defoe Singkirkan Leeds

Review: 'Hat-trick' Defoe Singkirkan Leeds

04-02-2010 06:00

Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Leeds Unitedpada pertandingan replay babak 32 besar Piala FA dengan skor 1-3 (agregat 5-3). Jermain Defoe menjadi pahlawan Spurs dengan mencetak hat-trick ke gawang Leeds.