FOLLOW US:

JESERODRIGUEZ

Jese Rodriguez
Nama Lengkap : Jese Rodriguez Ruiz
Tempat Lahir : Las Palmas, Spanyol
Tanggal Lahir : 26 Februari 1993 (25 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : PSG
Posisi : Penyerang
No Punggung : -
Tinggi : 178 cm

Karir

Jose Rodriguez Ruiz, biasa dikenal sebagai Jese, adalah seorang pemain sepakbola berkewarganegaraan Spanyol yang bermain di posisi penyerang atau striker. Jese merupakan produk dari klub Real Madrid yang mengawali debut karirnya sebagai pemain senior di klub tersebut pada tahun 2011, dan dipromosikan ke skuat utama pada musim 2013-2014.

Jese lahir di Las Palmas, Kepulauan Canary, Spanyol, dan bergabung dengans kuat muda Real Madrid pada tahun 2007 di usianya yang ke 14 tahun. Ia masih berusia muda saat bergabung dalam tim senior dan bermain di turnamen Segunda divisi B dan membukanya dengan tampil pada pertandingan melawan Universidad de Las Palmas CF dengan hasil kemenangan 5-0 untuk Real Madrid.

Setelah mengalami kesuksesan selama musim 2010-2011 dalam tim Juvenil A Real Madrid dengan menyumbangkan 17 gol, Jese dipromosikan untuk bermain dalam tim senior Real Madrid.
 
Pada Juli 2011, Jese dipanggil oleh manajer tim Jose Mourinho untuk mengikuti tur pra musim dan mengawali tur tersebut pada pertandingan persahabatan melawan Los Angeles Galaxy di umurnya yang ke 17 tahun. Ia diturunkan pada menit ke 64 untuk menggantikan rekan klubnya, Jose Callejon.

Pada Desember 2011, Jese dipanggil kembali oleh Jose Mourinho untuk bermain melawan AFC Ajax pada turnamen UEFA Champion League. Beberapa hari kemudian, Jese juga dimasukkan ke dalam daftar pemain yang akan bermain di turnamen Copa del Rey. Ia turun pada babak final sebagai pemain pengganti striker utama Real Madrid, Christiano Ronaldo.

Manajer pribadi Jose, Giner Carvajal, pada Mei 2013 memberikan kritik pada menajemen klub Real Madrid untuk mempertimbangkan masa depan Jese dalam klub tersebut, agar ia mendapatkan promosi untuk bermain di skuat utama atau diberi kesempatan untuk tampil lebih banyak.

Pada Februari 2013, Jese bahkan mengatakan pada media bahwa ia telah menunjukkan performa yang baik selama tergabung dalam klub dan bertanding untuk membela Real Madrid. Pelatih Real Madrid tim B, Alberto Toril, memberikan respon dari ucapan Jese dengan memberikan masukan bagi pemain tersebut untuk belajar mengontrol emosinya.

Saat turnamen FIFA U20 World Cup 2013 tengah berlangsung, Jese mengaku jika dirinya terpaksa harus keluar dari klub yang membesarkan namanya tersebut  jika kesempatannya untuk bergabung ke skuat utama semakin kecil. Direktur teknik Real Madrid, Miguel Pardeza, mengklarifikasi pada Juli 2013 bahwa Jese akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Akhirnya Jese memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan manajemen Real Madrid dengan jangka waktu sampai empat musim yang akan datang.

Pada Oktober 2013, Jese mengawali debut turnamen UEFA Champion League pada pertandingan melawan F.C. Copenhagen sebagai pemain pengganti yang diturunkan pada menit ke 81 dan berakhir dengan skor kemenangan untuk Real Madrid 4-0.

Jese bergabung dalam Timnas Spanyol, diawali dengan menjadi bagian dari skuat U16, dan kemudian dalam tim U17, U18, U19, U20 dan U21. Ia mengawali debutnya sebagai punggawa Spanyol pada tahun 2009, dan bersama tim nasional U17 Jese berhasil mencapai babak dinal pada turnamen UEFA European Football Championship 2010.

Pada turnamen European Under 19 Championship 2012 yang berlangsung di Estonia, Jese mencetak empat gol dan menjadikannya top sekorer pada turnamen tersebut. Jese mencetak lima gol untuk Timnas Spanyol U20 pada turnamen FIFA U20 World Cup 2013 di Turki dan menerima penghargaan Bronze Shoe sebagai top skorer peringkat ketiga di turnamen tersebut.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Jese Rodriguez

Keluh Kesah Jese: Saya Tak Punya Teman di Real Madrid

Keluh Kesah Jese: Saya Tak Punya Teman di Real Madrid

27-12-2018 00:30

Pemain PSG, Jese Rodriguez, tampak kecewa dengan sikap mantan rekan-rekan setimnya di Real Madrid dulu. Apalagi saat dirinya yang sedang mengalami masa-masa sulit sejak angkat kaki dari Santiago Bernabeu belum lama ini.

Jese: Madrid Selalu Ada di Hati Saya

Jese: Madrid Selalu Ada di Hati Saya

15-09-2017 14:00

Striker Stoke City, Jese Rodriguez, mengatakan bahwa mantan klubnya, Real Madrid dan Las Palmas, akan selalu mendapat tempat istimewa di hatinya.

Stoke vs Arsenal, Bukti Dominasi Tak Selalu Berakhir Happy

Stoke vs Arsenal, Bukti Dominasi Tak Selalu Berakhir Happy

22-08-2017 15:19

Arsenal gagal melanjutkan catatan kemenangan mereka saat bertemu Stoke City di pekan kedua Premier League. Bermain di Bet365 Stadium, The Gunners kalah tipis dengan skor 1-0.

Wenger: Cara Arsenal Bertahan Tak Bisa Dimaafkan

Wenger: Cara Arsenal Bertahan Tak Bisa Dimaafkan

21-08-2017 12:40

Arsene Wenger mengakui bahwa pertahanan Arsenal ketika Stoke City mencetak gol kemenangan di laga Premier League di Britannia Stadium sungguh 'tak termaafkan'.

Bos Stoke: Jese Adalah Pemain Elit

Bos Stoke: Jese Adalah Pemain Elit

18-08-2017 10:30

Mark Hughes memuji kualitas perekrutan terbaru Stoke City, Jese Rodriguez, usai meminjamnya semusim dari PSG.

Eks Real Madrid Ini Resmi Gabung Stoke City

Eks Real Madrid Ini Resmi Gabung Stoke City

16-08-2017 17:08

Penyerang Jese Rodriguez dipastikan membela tim baru pada musim 2017/18 ini. Hal ini terjadi setelah Stoke City resmi meminjamnya dari klub asal Prancis, PSG.

Stoke City Segera Daratkan Eks Real Madrid Ini

Stoke City Segera Daratkan Eks Real Madrid Ini

15-08-2017 10:35

Mereka dikabarkan akan merekrut striker PSG, Jese Rodriguez dalam waktu dekat ini.

Kedatangan Neymar Bikin Eks Madrid Ini Kian Nelangsa

Kedatangan Neymar Bikin Eks Madrid Ini Kian Nelangsa

13-08-2017 17:44

Kedatangan Neymar membuat komposisi pemain di lini depan PSG kian menumpuk. Kondisi tersebut rupanya telah membuat nasib seorang Jese Rodriguez menjadi kian nelangsa.

Jese Rodriguez Segera Gabung Fiorentina

Jese Rodriguez Segera Gabung Fiorentina

11-08-2017 04:22

Jese dikabarkan sudah tinggal selangkah lagi akan pindah ke Italia untuk bergabung dengan Fiorentina.

Eks Pemain Madrid Sudah Tak Betah di PSG

Eks Pemain Madrid Sudah Tak Betah di PSG

16-05-2017 19:49

Jese Rodriguez sadar bahwa saat ini masih terikat kontrak dengan klub asal Prancis, PSG. Namun, ia punya harapan besar untuk bisa meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas yang akan datang.