JESUSFERNANDEZ

Jesus Fernandez
Nama Lengkap : Jesus Fernandez Collado
Tempat Lahir : Madrid
Tanggal Lahir : 11 Juni 1988 (28 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Levante
Posisi : Kiper
No Punggung : 13
Tinggi : 190 cm

Karir

  • 2007 - 2009 : Numancia B
  • 2009 - 2010 : Numancia
  • 2010 - 2013 : Real Madrid B
  • 2011 - : Real Madrid

Jesus Fernandez Collado adalah seorang pesepakbola asal Spanyol yang mulai meniti karir di dunia sepak bola sejak tahun 1998. Sejak saat itu, Jesus, sapaan akrabnya, mencoba mengikuti beberapa akademi sepak bola di level junior untuk mengembangkan kemampuan sepak bolanya di kota kelahirannya, Madrid.

Bergabung pertama kali dengan Adarve selama 6 tahun, lalu hijrah ke Villarreal dan bermain selama 2 tahun, ditambah setahun merumput bersama Getafe hingga tahun 2007.

Setelah merasa cukup untuk bermain secara profesional, Jesus bergabung dengan klub asal kota Soria, CD Numacia, namun lebih sering ditempatkan di bangku cadangan selama dua musim di divisi Tercera. Hingga pada musim 2009-2010, Jesus masih tetap disimpan sebagai penjaga gawang pilihan ketiga di timnya selama berada di divisi Segunda.

Di akhir musim 2010, pemain yang lahir pada 11 Juni 1988 ini memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan bergabung bersama Real Madrid. Tak lama, ia segera mendapat tempat untuk Real Madrid Castilla, klub yang Real Madrid yang khusus bermain di divisi Segunda B.

Pada 21 Mei 2011, bertepatan dengan pertandingan terakhir musim itu, Jesus mendapat kesempatan untuk bermain bersama tim inti Real Madrid, sekaligus mendapatkan kesempatan untuk debut di La Liga pertamanya. Saat itu dia diturunkan untuk menggantikan Jerzy Dudek, penjaga gawang asal Polandia.

Jesus dimainkan pada menit-menit terakhir di laga kandang melawan klub asal Spanyol bagian selatan, UD Almeria, dengan hasil akhir yang cukup memuaskan, 8-1, dan membuahkan kemenangan telak untuk klub yang berjuluk Los Vikingos tersebut.

Jesus dikenal sebagai penjaga gawang yang memiliki reflek yang mampu bergerak cepat, bahkan di situasi kritis yang mengancam area gawangnya. Selain itu, dengan kemampuan yang baik dalam pendistribusian bola, membuat pemuda yang berpawakan jangkung ini mendapat nilai lebih sebagai penjaga gawang yang cukup dinamis dan luwes.

Oleh: Disfira I. A.

Berita Terbaru Jesus Fernandez

Fernandez Bertekad Buktikan Madrid Salah Melepasnya

Fernandez Bertekad Buktikan Madrid Salah Melepasnya

07-08-2014 01:17

Kiper baru Levante Jesus Fernandez bertekad ingin menunjukkan kepada Real Madrid bahwa mereka telah salah besar melepasnya ke klub lain.

Navas Datang, Madrid Resmi Lepas Satu Kipernya

Navas Datang, Madrid Resmi Lepas Satu Kipernya

04-08-2014 21:05

Datangnya Keylor Navas membuat Real Madrid melepas salah satu kipernya dengan status permanen ke sesama klub La Liga.

Napoli Bantah Dekati Kiper Real Madrid

Napoli Bantah Dekati Kiper Real Madrid

13-06-2013 17:40

Klub Italia Napoli membantah kabar yang menyebutkan mereka meminati penjaga gawang keempat Real Madrid, Jesus Fernandez.