JOHNLUNDSTRAM

john Lundstram
Nama Lengkap : John David Lundstram
Tempat Lahir : Liverpool, Inggris
Tanggal Lahir : 18 Februari 1994 (23 Tahun)
Kebangsaan : Inggris
Klub : Oxford United
Posisi : Gelandang
No Punggung : 18
Tinggi : 180 cm

Karir

  • 2012 - : Everton
  • 2013 - : Doncaster Rovers
  • 2013 - 2014 : Yeovil Town Football
  • 2014 - 2015 : Blackpool
  • 2014 - : Leyton Orient
  • 2015 - : Scunthorpe United
  • 2015 - : Leyton Orient
  • 2015 - : Oxford United

John David Lundstram adalah salah seorang pesepakbola asal Inggris yang memulai karir sepakbolanya di tahun 2002. Bersama tim junior Everton, kemampuan sepak bolanya dilatih di usianya yang masih muda pada saat itu, di usia 6 tahun. Setelah menghabiskan waktu sekitar 8 tahun merumput bersama Everton, pada Juli 2010 Lundstram menandatangani kontrak di klub melalui jalur beasiswa.

Dua tahun kemudian, di tahun 2012 pemain yang lahir pada 18 Februari 1994 silam di Liverpool ini resmi bergabung di jajaran pemain U-21 Everton setelah mendapat promosi dan rekomendasi dari pelatihnya.

Di bulan Februari 2013, Lundstram bermain untuk Doncaster Rovers dengan statusnya sebagai pemain pinjaman. Dia berkesempatan debut pada 23 Februari 2013 di sebuah laga melawan Yeovil Town dimana pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Hingga kontraknya berakhir pada akhir musim, Lundstram pun menjadi pemain reguler yang sekaligus menjadi peran kunci di tim dan dimainkan hampir di seluruh pertandingan Doncaster Rovers. Bersama rekan setim lainnya, Rovers pun berhasil mengangkat piala kemenangan di turnamen League One.

Pada 28 November 2013, Lundstram bertanding di turnamen Football League Championship untuk Yeovil Town setelah masa kontraknya dengan Rovers berakhir. Di turnamen tersebut, yang sekaligus pertama kali bagi Lundstram, dia memberi umpan yang baik dan selanjutnya dieksekusi oleh rekannya Joe Edwards di gol terakhir klub. Permainan berakhir 0-3 dan Yeovil menang atas Watford lundtram mencetak gol pertamanya setelah bermain secara profesional di pertandingan melawan Blackpool yang diadakan pada 3 Desember 2013 dan menang atas Blackpool dengan skor akhir 1-0.

Sebagai gelandang yang memiliki teknik yang kuat dalam men-tackling, Lundstram pun sudah dimainkan untuk tim nasional Inggris U-17 di musim pertandingan 2010-2011 setelah bermain dengan sangat memukau di Nordic Tournament.

Di musim pertamanya bergabung dengan tim nasional junior tersebut, Lundstram menjadi salah satu pemain penting dan berhasil membawa tim berlaga hingga babak semi-final turnamen European Championship yang diadakan di Serbia pada saat itu.

Bahkan setelah turnamen selesai, penampilannya masih menjadi perbincangan, bahkan teknik permainannya sempat dibandingkand engan Steven Gerard. Nama Lundstram pun terdaftar di susunan pemain yang bertanding di Piala Dunia U-17 tahun 2011 dibawah asuhan pelatih John Peacock. Gelandang yang memiliki spesialisasi di kaki kirinya tersebut bermain di 4 pertandingan, walaupun tim Inggris harus rela dieliminasi setelah dikalahkan tim U-17 Jerman.

Bersama tim nasional Inggris U-18, Lundstram di percaya untuk menyandang posisi kapten bagi  klub ketika melawan tim Polandia sebelum akhirnya bermain untuk tim di level U-19. Kontribusi permainannya yang cekatan membantu tim membawa pulang piala juara turnamen European Championship yang menambahkan prestasi di dunia sepak bola. Tim U-19 Inggris berhasil menang setelah mengalahkan Perancis dengan skor akhir 2-1.

Pada 28 Mei 2013, Lundstram pun dimainkan di skuad Inggris U-21 di bawah asuhan pelatih Peter Taylor untuk berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2013. Dia menjalani debut pada 16 Juni, dan berhasil menang atas Uruguay di laga persahabatan.

 

Oleh: Disfira I. A.

Berita Terbaru john Lundstram

Wonderkid Inggris Resmi Merantau ke Jerman

Wonderkid Inggris Resmi Merantau ke Jerman

22-06-2017 08:50

Borussia Monchengladbach sudah merekrut bek Inggris U-20 Reece Oxford, sebagai pemain pinjaman dari West Ham.

MU Serius Dekati Reece Oxford

MU Serius Dekati Reece Oxford

19-09-2016 07:05

Manchester United tengah berencana untuk mendatangkan pemain muda West Ham, Reece Oxford, mengingat sang bek muda hingga kini memutuskan untuk tidak melanjutkan negosiasi terkait kontrak barunya, menurut Daily Mail.