JOSECALLEJON

Jose Callejon
Nama Lengkap : Jose Maria Callejon Bueno
Tempat Lahir : Motril, Spanyol
Tanggal Lahir : 11 Februari 1987 (29 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Napoli
Posisi : Gelandang
No Punggung : 7
Tinggi : 179 cm

Karir

Callejon adalah lulusan klub muda Real Madrid yang memulai debut profesionalnya untuk Real Madrid tim B pada Mei 2007 dan bermain pada empat pertandingan di liga Divisi Segunda musim 2006-2007 tanpa berhasil mencetak satu gol pun.

Pada penghujung musim bersama Real Madrid B, ia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut bersama saudara kembarnya Juanmi Callejon, dan menandatangani kontrak dengan masa kerja empat musim dengan RCD Espanyol. Ia memulai debutnya di La Liga dengan melawan Getafe CF yang berakhir dengan skor seri 1-1.

Pada Maret 2009, La Liga berakhir dan Espanyol harus puas bertengger di peringkat 10. Pada musim selanjutnya ia menjadi pemain starter di bawah arahan Mauricio Pochetino di posisi sayap.

Pada Mei 2011 Collejon bergabung kembali bersama Real Madrid dengan menandatangani kontrak lima tahun dan gaji sejumlah 5,5 juta Euro. Debut pertamanya dengan Real Madrid dengan Real Madrid adalah pada pertandingan persahabatan melawan Los Angeles Galaxy yang dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 4-1. Ia berhasil mencetak gol pertamanya bersama Real Madrid pada pertandingan tersebut di menit ke 30.

Pada pertandingan melawan Espanyol pada Oktober 2011, Collejon mengantarkan Real Madrid pada kemenangan 4-0 bersama rekannya Cristiano Ronaldo. Ia kemudian memutuskan untuk tidak melakukan selebrasi atas gol yang dicetaknya, untuk menghargai lawannya yang merupakan rekannya sebelum ia bergabung kembali dengan Real Madrid.

Walaupun Real Madrid telah berhasil lolos pada kualifikasi Liga Piala UEFA, Callejon jarang bermain sebagai starter di bawah arahan manajer Jose Mourinho. Sampai akhirnya ia merebut kemenangan 6-2 dalam pertandingan melawan GNK Dinamo Zagreb dan mendapatkan posisinya kembali sebagai pemain starter. Ia juga berhasil menyumbangkan dua gol untuk kemenangan melawab Ajax.

Sebagai pemain starter, Callejon menunjukkan prestasi impresif pada pertandingan-pertandingan selanjutnya yang ia hadapi. Pada Desember 2011, ia berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan 6-2 pada pertandingan melawan Sevilla. Pada musim liga Copa del Rey, ia berhasil mencetak tiga dari total tujuh gol untuk Real Madrid. Pada Januari 2012, ia menyumbangkan gol kemenangan pada pertandingan di Mallorca. Juga di pertandingan selanjutnya ia mencetak gol kemenangan melawan Athletic Bilbao dengan skor 4-1.

Callejon memulai debutnya dalam Timnas Spanyol U21 dengan bertanding melawan Timnas Kazakhstan U-21 pada babak kualifikasi Euro 2009. Ia diturunkan pada menit ke 46 untuk menggantikan Bojan Krkic dan menyumbangkan gol untuk kemenangan 5-0.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Jose Callejon

Higuain Tak Suka Bermain Dengan Callejon

Higuain Tak Suka Bermain Dengan Callejon

07-03-2017 10:05

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengungkapkan salah satu rahasia Gonzalo Higuain. Menurutnya, penyerang Argentina itu tak senang bermain dengan Jose Callejon.

Buffon Bangga Main Bersama Klub Seperti Juventus

Buffon Bangga Main Bersama Klub Seperti Juventus

02-03-2017 01:57

Kapten Bianconeri Gianluigi Buffon bahwa ia mengaku bangga bisa membela klub seperti Juventus setelah klub itu menunjukkan permainan yang solid lawan Napoli.

Callejon Tak Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Madrid

Callejon Tak Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang Madrid

14-02-2017 20:06

Jose Callejon rupanya memiliki rasa hormat yang tinggi kepada mantan klubnya, Real Madrid. Winger yang membela Napoli ini berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Napoli.

Callejon: Napoli Wajib Waspadai Real Madrid

Callejon: Napoli Wajib Waspadai Real Madrid

11-02-2017 18:50

allejon menilai Real Madrid adalah klub terbaik dunia, sehingga Napoli harus bekerja keras pada laga ini.

Bos Napoli Ngambek Ditanya Soal Madrid

Bos Napoli Ngambek Ditanya Soal Madrid

10-02-2017 15:10

Manajer Napoli, Maurizio Sarri, belum lama ini mewanti-wanti media untuk tidak bertanya padanya soal Real Madrid.

Callejon: Higuain Penting, Tapi Napoli Sudah Move On

Callejon: Higuain Penting, Tapi Napoli Sudah Move On

10-02-2017 09:45

Winger Napoli, Jose Callejon menegaskan bahwa timnya sudah bisa melupakan sosok Gonzalo Higuain meskipun dia akui bahwa penyerang Argentina itu adalah sosok penting bagi timnya.

Callejon Segera Wujudkan Mimpinya di Bernabeu

Callejon Segera Wujudkan Mimpinya di Bernabeu

09-02-2017 21:27

Winger Napoli, Jose Callejon mengaku senang akan berjumpa dengan Real Madrid di Liga Champions. Bermain di Santiago Bernabeu, diakui oleh Callejon sebagai sebuah mimpi yang menjadi nyata.

Callejon: CR7 Paling Sempurna, Terbaik di Dunia

Callejon: CR7 Paling Sempurna, Terbaik di Dunia

09-02-2017 13:21

Callejon mengakui bahwa dia sebenarnya tak ingin Napoli bertemu Madrid di babak ini. Selain Madrid merupakan juara bertahan, mereka juga punya Cristiano Ronaldo - sang pemenang Ballon d'Or 2016 - pemain yang sangat istimewa.

Persembahan 5 + 7 Dari Suso

Persembahan 5 + 7 Dari Suso

31-01-2017 13:54

Di Serie A musim ini, Suso sudah mempersembahkan lima gol dan tujuh assist untuk AC Milan. Dengan tujuh assist, Suso hanya kalah dari dua pemain di daftar top assist sementara.

Belum Ada Yang Mampu Hadang Napoli Tahun Ini

Belum Ada Yang Mampu Hadang Napoli Tahun Ini

25-01-2017 12:30

Napoli sudah memainkan lima pertandingan di semua kompetisi tahun 2017. Belum ada yang mampu menghadang mereka. Lima pertandingan, Napoli menang lima. Korban teranyar Napoli adalah Fiorentina di babak perempat final Coppa Italia.