FOLLOW US:

KWADWOASAMOAH

Kwadwo Asamoah
Nama Lengkap : Kojo Kwadwo Asamoah
Tempat Lahir : Accra, Ghana
Tanggal Lahir : 09 September 1988 (29 Tahun)
Kebangsaan : Ghana
Klub : Inter Milan
Posisi : Gelandang
No Punggung : 18
Tinggi : 178 cm

Karir

Kwadwo Asamoah merupakan seorang pemain sepakbola profesional berkewarganegaraan Ghana. Ia dianugerahi penghargaan Most Promising African Player oleh CAF pada tahun 2010 dan juga penghargaan Ghana Player of the Year tahun 2012.

Asamoah mengawali karir sepakbolanya dengan bergabung dalam klub lokal Kaaseman. Ia kemudian direkomendasikan oleh presiden Liberty Professionals, Mr. Charles Mensah Gapson untuk bergabung dalam klub tersebut. Selanjutnya ia bergabung dengan klub Bellinzona yang bermarkas di Belgia dan dipindahkan ke Torino pada musim dingin 2007-2008 sebagai pemain pinjaman.

Pada Juni 2008 Asamoah bergabung dengan klub klasemen Serie A, Udinese. Asamoah berhasil memaksimalkan kemampuannya selama bermain di kedua pihak, untuk klub dan skuat tim nasional. Setelah performa baik yang ditunjukkan pada Piala Dunia 2010 dan turnamen Africa Cup of Nations, ia menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Asamoah dan seorang rekannya di Udinese, Mauricio Isla kemudian bergabung dalam Juventus pada Juli 2012 dengan menyetujui perjanjian kerjasama antara kedua tim, sehingga juventus membayar 9 juta Euro untuk 50% dari kontrak Asamoah. Ia mengawali debut untuk Juventus pada Agustus 2012 di pertandingan melawan Napoli pada turnamen Supercoppa Italiana dan berhasil menyumbangkan gol.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 4-2 untuk  kemenangan Juventus. Asamoah mengawali debutnya di turnamen Serie A dengan bermain pada pertandingan pembuka melawan Parma dan menunjukkan performa impresif dengan mencetak gol kemenangan untuk Juventus.
 
Kwadwo Asamoah memiliki keberuntungan dengan mampu memberikan penampilan yang impresif baik di klub dan di tingkat internasional. Ia selalu menemukan cara untuk beradaptasi dan membentuk suasana nyaman dengan sempurna di klubnya. Dan kini pemain gelandang tengah ini telah berjuang dengan perannya dan kemudian performanya di tingkat nasional.

Tahun 2013 menjadi salah satu tahun yang cukup berkesan selama karir sepakbola Asamoah, yang merupakan bagian dari Black Stars; skuat tim nasional Ghana, yang berhasil mencapai posisi keempat di turnamen Africa Cup of Nations yang diselenggarakan di Afrika Selatan.

Secara umum, Asamoah telah menjadi salah satu pemain terbaik Ghana, baik di klub dan juga tingkat internasional. Terbukti ia telah membantu Timnas Ghana menjuarai Africa Cup of Nations sebanyak empat kali dan mengantarkan negaranya tersebut mengamankan tempat di Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di Brasil.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Kwadwo Asamoah

Legenda Inter Terkejut dengan Penampilan Asamoah

Legenda Inter Terkejut dengan Penampilan Asamoah

30-07-2018 14:58

Penggawa anyar Inter Milan, Kwadwo Asamoah, sedang menjadi pusat perhatian penggemar berkat performanya di beberapa laga uji coba. Bahkan salah satu legenda Nerazzurri, Giuseppe Bergomi, mengaku terkejut dengan kemampuannya.

Asamoah: Bisa Saja Saya Bertahan di Juventus

Asamoah: Bisa Saja Saya Bertahan di Juventus

11-07-2018 11:06

Pemain asal Ghana, Kwadwo Asamoah, baru-baru ini diperkenalkan sebagai pemain anyar Inter Milan. Walaupun pergi dari klub lamanya, Juventus, merupakan keputusan dirinya, namun ia mengaku bahwa dirinya bisa saja bertahan.

Asamoah Pastikan Berpisah Dengan Juventus

Asamoah Pastikan Berpisah Dengan Juventus

18-05-2018 14:42

Masa depan Kwadwo Asamoah sempat tergantung karena masa kontraknya akan habis pada akhir bulan Juni nanti. Namun baru-baru ini, ia memutuskan untuk menutup karirnya bersama Juventus.

Soal Masa Depannya Di Juventus, Asamoah Masih Bimbang

Soal Masa Depannya Di Juventus, Asamoah Masih Bimbang

16-05-2018 13:45

Kontrak pemain asal Ghana, Kwadwo Asamoah, bersama Juventus akan berakhir pada bulan Juni nanti. Namun, sang pemain mengungkapkan bahwa dirinya masih belum membuat keputusan mengenai masa depannya.

Juve Bidik Bernat Untuk Gantikan Alex Sandro

Juve Bidik Bernat Untuk Gantikan Alex Sandro

06-04-2018 15:27

Klub raksasa Italia, Juventus, dilaporkan sedang berencana untuk menjual Alex Sandro di musim depan. Sebagai penggantinya, Bianconeri pun mengarahkan bidikannya kepada bek Bayern Munchen, Juan Bernat.

Marotta Izinkan Asamoah Hengkang Dari Juventus

Marotta Izinkan Asamoah Hengkang Dari Juventus

02-04-2018 12:15

Direktur Juventus, Guiseppe Marotta, mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin menahan Kwadwo Asamoah jika sang pemain ingin pindah dari Juventus Stadium musim depan. Sebab, ia ingin sang pemain tetap merasa bahagia.

Kwadwo Asamoah Sempurna Untuk Inter Milan

Kwadwo Asamoah Sempurna Untuk Inter Milan

26-03-2018 11:40

Mantan pemain Inter Milan, Massimo Paganin menyebut bahwa pemain Juventus, Kwadwo Asamoah berpotensi menjadi pembelian ideal Inter untuk musim mendatang.

Chelsea Tertarik Untuk Gunakan Servis Asamoah

Chelsea Tertarik Untuk Gunakan Servis Asamoah

14-03-2018 17:57

Manajer Chelsea Antonio Conte dikabarkan berminat untuk memakai servis pemain serba bisa Juventus Kwadwo Asamoah.

Asamoah Belum Memikirkan Kontraknya Bersama Juventus

Asamoah Belum Memikirkan Kontraknya Bersama Juventus

08-03-2018 15:55

Bek Juventus Kwadwo Asamoah masih belum memikirkan masa depannya bersama raksasa Serie A Juventus. Masa kontrak sang pemain akan selesai di penghujung musim ini.

Gelandang Juventus Ini Siap Gabung Inter Milan

Gelandang Juventus Ini Siap Gabung Inter Milan

06-03-2018 08:15

Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, dikabarkan sudah bersiap untuk bergabung dengan Inter Milan pada jeda transfer musim panas nanti.