MANUELALMUNIA

Nama Lengkap : Manuel Rivero Almunia
Tempat Lahir : Pamplona, Spanyol
Tanggal Lahir : 19 Mei 1977 (39 Tahun)
Kebangsaan : Spanyol
Klub : Watford
Posisi : Kiper
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Pemain bernama lengkap Manuel Almunia Rivero ini memulai karirnya sepak bola senornya bersama tim CA Osasuna, tahun 1997. Dua musim menjalani tempaan di Osasuna,dia bergabung dengan FC Cartagena dengan status pinjaman.

Hanya betah setahun di klub tersebut, Almunia pindah secara permanen ke Celta Vigo. Musim pertama di Celta, nasib Almunia tidak berubah. Dia tetap menjadi pemain pinjaman. Kali ini giliran Eibar yang mendapatkan jasa penjaga gawang bertinggi 1,91 m ini.

Musim-musim berikutnya tidak lebih baik, bagi Almunia. Dia kembali dipinjamkan ke Recreativo Huelva dan Albacete Balompie.

Tanggal 14 Juli 2004 menjadi tanggal yang sangat berarti bagi perjalanan karir Almunia. Saat itu, dia resmi bvergabung denga tim papan atas Inggris, Arsenal.

Debut Almunia di Arsenal terjadi tanggal 27 Oktober 2004. Saat itu, The Gunners yang diperkuatnya, berhasil mengalahkan Manchester City dengan angka 2-1. Sementara itu, debutnya di Liga Inggris, terjadi pada tanggal 4 Desember 2004. Tiga hari kemudian, dia terpilih sebagai kiper cadangan saat Arsenal menang 5-1 atas Rosenborg di ajang Liga Champions.

Musim berikutnya, adalah musim yang cukup berat bagi Almunia. Dia tidak bermain dalam satu pertandingan pun di Liga Inggris, musim tersebut. Dia hanya lima kali tampil dari enam kali penampilan Arsenal di Liga Champion.

Musim 2006-2007, Almunia, yang sudah mampu memperbaiki penampilannya, menjadi pilihan utama menjaga gawang Arsenal di ajan piala FA dan Piala Liga. Satu-satunya penampilan Almunia di Liga adalah saat Arsenal mengalahkan Liverpool 3-0.

Pasca kepindahan Lehmann di musim panas 2008, Almunia naik pangkat. Dia mewarisi kostum dengan nomor 1, yang sebelumnya dikenakan Lehmann.Bahkan dia dipilih sebagai kapten tim saat mereka melawat ke kandang Fenerbahce di Liga Champions.

Berita Terbaru Manuel Almunia

Bos Watford Ikut Senang Van Gaal Tak Lagi Tertekan

Bos Watford Ikut Senang Van Gaal Tak Lagi Tertekan

02-03-2016 11:21

Bos Watford, Quique Sanchez Flores, mengatakan bahwa ia ikut senang melihat manajer Manchester United - Louis van Gaal, tak lagi berada dalam tekanan.

Gangguan Jantung, Almunia Putuskan Pensiun

Gangguan Jantung, Almunia Putuskan Pensiun

27-08-2014 23:37

Mantan kiper Arsenal Manuel Almunia harus mengakhiri karirnya di lapangan hijau karena masalah jantung.

Jadi Cadangan, Fabianski Mantap Hengkang Dari Arsenal

Jadi Cadangan, Fabianski Mantap Hengkang Dari Arsenal

10-02-2014 21:41

Penjaga gawang Arsenal Lukasz Fabianski mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Emirates Stadium akhir musim ini. Ia pun sudah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak The Gunners kepadanya.

Almunia: Semua Pemain Arsenal Hormati Wenger

Almunia: Semua Pemain Arsenal Hormati Wenger

29-08-2012 04:00

Almunia bisa memastikan bahwa Wenger adalah figur yang sangat dihormati oleh semua pemain Arsenal.

Almunia Pernah Bermimpi Tinggi Bersama Arsenal

Almunia Pernah Bermimpi Tinggi Bersama Arsenal

06-08-2012 15:20

Mantan penjaga gawang Arsenal, Manuel Almunia pada awalnya berharap bisa meraih banyak gelar bersama The Gunners.

Manuel Almunia Bergabung ke Watford

Manuel Almunia Bergabung ke Watford

01-08-2012 14:47

Kiper Manuel Almunia bergabung dengan klub divisi kedua Inggris, Watford. Hal itu disampaikan bekas klubnya, Arsenal, Selasa (31/7).

Fans Boca Beraksi Menolak Hengkangnya Riquelme

Fans Boca Beraksi Menolak Hengkangnya Riquelme

10-07-2012 16:00

Ribuan pendukung Boca Juniors beraksi turun ke jalan menolak hengkangnya pemain pujaannya, Juan Roman RIquelme dari klub kebanggaan mereka.

Vela Akan Kembali ke Sociedad

Vela Akan Kembali ke Sociedad

03-07-2012 02:10

Pemain Arsenal yang berasal dari Meksiko, Carlos Vela, akan segera dijual The Gunners untuk mengimbangi kondisi keuangan klub.

Arsenal Siap Lepas Tujuh Pemain

Arsenal Siap Lepas Tujuh Pemain

23-05-2012 07:00

Kubu Arsenal tengah melakukan sejumlah persiapan demi menyambut musim depan. Salah satunya dengan melakukan sejumlah perombakan terhadap timnya.

Arsenal: Wenger Incar Kiper Swansea

Arsenal: Wenger Incar Kiper Swansea

09-05-2012 21:30

Arsenal tengah berusaha meningkatkan kekuatan skuadnya untuk menghadapi musim depan. Kini mereka tengah memusatkan perhatian pada posisi kiper.