MARTINJORGENSEN

Nama Lengkap : Lars Martin Jorgensen
Tempat Lahir : Aarhus, Denmark
Tanggal Lahir : 06 Oktober 1975 (42 Tahun)
Kebangsaan :
Klub : -
Posisi : -
No Punggung : -
Tinggi : 0 cm

Lars Martin Jorgensenlahir pada tanggal 6 Oktober 1975 di Aarhus, Denmark. Dia adalah seorang gelandang penyerang yang berkebangsaan Denmark. Kakak laki-lakinya, Mads Jorgensen, juga adalah seorang pemain sepak bola.

Jorgensen memulai karir profesionalnya di klub lokal, IF Midtdjurs. Kemudian dia pindah ke klub Aarhus GF dan memulai debutnya di tim senior pada tahun 1993. Jorgensen turut berperan membawa Aarhus GF menjadi juara Piala Denmark tahun 1996. Dia mendapat gelar pemain Denmark terbaik untuk usia di bawah 21 tahun. Bahkan setelah itu dia berhasil membukukan rekor bermain 31 kali bersama tim Denmark U-21 dan mencetak 9 gol.

Pada bulan April 1997 Jorgensen pindah ke Italia dengan menggunakan salah satu klausal dalam kontraknya yang memperbolehkan dirinya pindah klub dengan bebas biaya transfer. Dia bergabung bersama rekan senegaranya, Thomas Helveg, di klub Udinese Calcio yang saat itu berlaga di Serie A. Dia ikut berperan besar mengantarkan Udinese menduduki peringkat 3 di klasemen akhir musim 1997-1998 season.

Debutnya bersama tim senior Denmark terjadi pada bulan Maret 1998. Saat itu Bo Johansson yang menjadi pelatih tim nasional. Jorgensen mulai menjadi tumpuan utama tim nasional saat berlaga di putara final Piala Dunia 1998. Sayangnya pada saat Piala Eropa 2000, penampilannya kurang sukses akibat cedera. Di piala dunianya kedua tahun 2002, penampilannya juga terganggu dengen cedera setelah memperkuat timnya 3 kali.

Setelah 7 tahun bersama Udinese, Jorgensen pindah ke Fiorentina pada bulan Agustus 2004. Segera setelah bergabung dengan klub barunya ini, dia berhasil membuktikan peran pentingnya dalam setiap skema serangan Fiorentina dan merebut hati para suporter. Dia berperan sebagai gelandang serang di belakang 2 striker dan pernah menjadi bek kanan saat musim 2007-2008. Di akhir karirnya nanti, Jorgensen ingin kembali berlaga di Aarhus lagi.


 

Berita Terbaru Martin Jorgensen

Flashback: Partai Liga Champions Terakhir di Anfield

Flashback: Partai Liga Champions Terakhir di Anfield

16-09-2014 14:01

Terakhir kali Liverpool memainkan partai Liga Champions di Anfield sebelum absen panjang adalah pada musim 2009/10. Laga tersebut adalah menjamu Fiorentina di matchday pemungkas Grup E. Liverpool takluk 1-2.

Preview: Mission Impossible La Viola

Preview: Mission Impossible La Viola

02-02-2010 09:28

Sebuah pertarungan seru bakal digelar di Giuseppe Meazza, 3 Februari mendatang. Inter Milan bakal menjamu Fiorentina, dalam ajang semifinal Coppa Italia. Tentu saja, pertarungan ini bakal seru karena kedua tim tersebut, merupakan tim besar di Italia.

Review: La Viola Tumbangkan Liverpool di Anfield

Review: La Viola Tumbangkan Liverpool di Anfield

10-12-2009 07:00

Liverpool gagal "menutup" petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan hasil manis ketika Yossi Benayoun dkk harus mengakui keunggulan Fiorentina di Anfield dengan skor 1-2.

Jorgensen Tegaskan Bertahan di La Viola

Jorgensen Tegaskan Bertahan di La Viola

04-12-2009 10:14

Kabar yang beredar bahwa Martin Jorgensen bakal meninggalkan Fiorentina membuat gelandang lincah asal Denmark ini gerah. Melalui agennya, Ippolito Gallovich, Jorgensen membantah semua rumor tersebut, sembari menyatakan bahwa Jorgensen bakal memperbaiki performanya.