FOLLOW US:


12 Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual Ronald Koeman, Siapa Saja?

15-09-2020 14:22

 | Asad Arifin

12 Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual Ronald Koeman, Siapa Saja?
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. © AP Photo

Bola.net - Barcelona di bawah Ronald Koeman benar-benar akan tampil dengan wajah baru. Para pemain yang tidak sesuai dengan skema racikan Ronald Koeman masuk dalam daftar jual. Sebanyak 12 pemain ada dalam daftar.

Ronald Koeman telah memulai tugas sebagai pelatih Barcelona. Beberapa perubahan sudah dilakukan. Yang pertama adalah perubahan di sesi latihan yang lebih keras dan intensif.

Koeman mengubah latihan Barcelona dari 60 menit menjadi 90 menit. Para pemain pun diharap sudah siap 1 jam sebelum latihan dimulai. Tidak boleh ada yang datang dan memulai latihan lebih lambat.

Dari sisi permainan, Koeman memilih menerapkan formasi 4-2-3-1 daripada 4-3-3. Formasi baru itu sudah dicoba pada laga uji coba melawan Gimnastic. Barcelona menang 3-1 pada duel melawan tim Segunda B itu.

1 dari 2

12 Pemain Masuk Daftar Jual

Ronald Koeman sudah merampungkan dua tugas pertamanya: membenahi disiplin dalam latihan dan menanamkan cara bermain baru. Kini, tugas ketiga bakal dijalankan yakni bersih-bersih skuad dari pemain yang tidak dipakai lagi.

Koeman sudah menendang satu pemain yang tenaganya tidak dibutuhkan yakni Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu dipersilahkan pindah ke Sevilla, bahkan dengan status free transfer walau masih punya kontrak.

Setelah itu, ada nama Arturo Vidal yang juga bakal dilepas. Pemain asal Chile selangkah lagi pindah ke Inter Milan. Dia sudah mencapai kata sepakat dengan Inter Milan dan segera menjalani tes medis di Milan.

Dikutip dari Mundo Deportivo, masih ada beberapa pemain lagi yang bakal didepak. Total ada 12 pemain yang harus mengepak koper dari Camp Nou. Selain alasan teknis, Barcelona juga ingin memangkas beban gaji klub yang terlalu besar.

2 dari 2

Siapa Saja yang Dijual?

Luis Suarez masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas. Saat ini, pemain asal Uruguay tengah menjajaki peluang pindah ke Juventus. Namun, upaya Suarez pindah ke Juventus menemui jalan yang berliku.

Martin Braithwaite, Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo, Nelson Semedo, dan Rafinha juga masuk dalam daftar jual klub.

Junior Firpo, Miranda, Monchu, Moussa Wague, dan Oriol Busquets juga ada di daftar jual. Akan tetapi, Barcelona masih memberi kesempatan pada mereka untuk membuktikan kualitasnya karena usia muda.

Sebagai gantinya, Barcelona kini tengah menyusun proyek baru bersama Pedri, Carles Alena, Trincao, Ansu Fati.

Sumber: Mundo Deportivo