18 Assists Antara Vinicius-Benzema, Duet Terbaik Eropa!

Richard Andreas | 13 Mei 2022 11:00
Selebrasi Karim Benzema dan Vinicius Junior dalam laga Real Madrid vs Levante, Jumat (13/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Duet Karim Benzema dan Vinicius Junior pantas disebut sebagai pasangan terbaik di Eropa musim ini. Keduanya jadi bintang utama Real Madrid di La Liga dan Liga Champions.

Teranyar, Jumat (13/5/2022), Madrid menghajar Levante dengan skor telak 6-0. Vinicius Junior mencetak tiga gol alias hattrick, Benzema menyumbang satu gol di babak pertama.

Menariknya, kombinasi penyerang Madrid ini terbukti semakin tangguh. Di laga ini, Vinicius dan Benzema saling assist untuk masing-masing satu gol.

Kombinasi ini bukan pertama kalinya, bahkan sudah cukup sering terjadi dan menjadi salah satu kekuatan Madrid.

1 dari 3 halaman

18 saling assist

Menurut catatan Opta, Vinicius dan Benzema saling memberikan assist hingga 18 kali di semua kompetisi musim ini. Artinya, kombinasi dua pemain itu sudah mendatangkan 18 gol untuk Madrid.

Angka ini cukup besar, bahkan yang paling tinggi di Eropa. Duet Vini-Benz jadi pasangan paling produktif di kompetisi Eropa musim 2021/22 ini.

"Vinicius dan Benzema main fantastis malam ini dan mereka sudah melakukannya sepanjang musim. Ini adalah hadiah dari kerja keras tim," kata Carlo Ancelotti.

"Mereka berdua memiliki pemahaman luar biasa, waktu membantu mereka sampai benar-benar klik."

2 dari 3 halaman

Jaga intensitas

Lebih lanjut, kemenangan 6-0 atas Levante membuktikan bahwa Madrid benar-benar fokus menjaga fokus tim menjelang final Liga Champions, 29 Mei 2022 mendatang.

Los Blancos sudah mengunci juara Liga Spanyol sejak pekan ke-34, tapi terbukti bisa tetap fokus dan mencoba menang di empat pertandingan terakhir.

"Kami dalam performa bagus, kepercayaan diri kami benar-benar tumbuh. Kami menghadapi tantangan untuk mencapai akhir musim sebaik mungkin setelah jadi juara," sambung Ancelotti.

"Kami harus menjaga intensitas dan komitmen. Tim ini telah menunjukkan tanda-tanda positif karena mereka sudah bekerja keras di lapangan."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR