FOLLOW US:


2 Gelar Melayang dalam 6 Hari: Siapa yang Tanggung Jawab, Real Madrid?

21-01-2021 10:26

 | Asad Arifin

2 Gelar Melayang dalam 6 Hari: Siapa yang Tanggung Jawab, Real Madrid?
Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Alyocano, Copa del Rey 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid kehilangan gelar kedua yang mungkin diraih pada musim 2020/2021. Los Blancos baru saja tersingkir dari babak 32 Besar Copa del Rey. Lantas, siapa yang bertanggung jawab?

Real Madrid kalah Alcoyano di Copa del Rey, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Madrid kalah dengan skor 2-1 lewat laga yang dilanjutkan hingga babak tambahan waktu.

Madrid sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-45 lewat gol Eder Militao. Namun, Alcoyano mampu membalas lewat aksi Jose Solbes pada menit ke-80 dan Juanan pada menit 115.

Real Madrid pun gagal melaju ke fase selanjutnya setelah kalah dari tim Segunda B.

1 dari 2

Tanggung Jawab Siapa?

Kegagalan di Copa del Rey hanya berselang enam hari dari kegagalan lain. Sebelumnya, Madrid juga gagal meraih gelar Supercopa de Espana usai kalah dari Athletic Bilbao.

"Saya adalah pelatih dan itu tanggung jawab saya, saya akan menerimanya," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane di situs resmi klub.

"Para pemain mencoba segalanya dan jika kami mencetak gol itu akan menjadi permainan yang sama sekali berbeda. Di sepak bola, Anda harus mengambil peluang jika datang," sambungnya.

2 dari 2

Musim Masih Panjang

Zidane tidak merasa berada dalam tekanan usai momen buruk yang terjadi sepekan terakhir. Sebab, Zidane melihat musim masih panjang dan Real Madrid masih punya kans untuk meraih hasil lebih baik.

"Saya yakin para pemain saya percaya pada saya, tetapi Anda harus bertanya kepada mereka," kata Zidane.

"Kami melakukan beberapa hal bagus musim ini. Kami masih bersaing untuk juara La Liga dan Liga Champions. Kami harus tetap fokus karena kami masih bisa memenangkan banyak hal," ujar pelatih asal Prancis.

Sumber: Real Madrid