FOLLOW US:


2 Kemungkinan Nomor Punggung Eden Hazard di Real Madrid

14-06-2019 13:42

 | Gia Yuda Pradana

2 Kemungkinan Nomor Punggung Eden Hazard di Real Madrid
Eden Hazard © AP Photo

Bola.net - Eden Hazard telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. Namun bintang Belgia itu diperkenalkan dengan jersey tanpa nomor.

Nomor punggung berapa yang akan dipakai Hazard di Madrid? Itulah salah satu pertanyaan besar yang muncul seiring presentasinya di Santiago Bernabeu.

Pasalnya, dari dua nomor punggung yang masih tanpa pemilik, yakni 13 dan 16, dinilai tidak cocok untuk Galactico terbaru Madrid ini. Sementara itu, nomor 10 yang selama identik dengannya sudah dipakai oleh Luka Modric.

Jika melihat situasi yang ada, seperti dilansir AS, berarti kemungkinannya ada dua. Hazard diyakini akan mewarisi salah satu nomor punggung yang saat ini masih punya pemilik.

Satu yang paling gencar disebut-sebut sebelum transfer Hazard dari Chelsea diresmikan adalah nomor punggung 7.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Nomor 7

Nomor 7
Mariano Diaz © Real Madrid

Nomor 7 Real Madrid sebelumnya dipakai oleh dua dari pemain-pemain terbaik yang pernah memperkuat klub ini. Dua pemain yang paling terkenal dengan nomor punggung 7 Madrid itu adalah Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini, nomor punggung 7 dipakai Mariano Diaz sejak musim 2018/19 atau pasca-hengkangnya Ronaldo ke Juventus.

Jujur, Mariano kurang mampu menjaga 'kesakralan' nomor punggung 7 Madrid. Jika ada pemain yang bisa mengembalikan aura spesial nomor 7 Madrid, maka pemain itu adalah Hazard.

Hazard mulai memakai nomor 10 pada musim terakhirnya di Lille (2011/12), juga sejak Juan Mata hijrah dari Chelsea ke Manchester United pada musim ketiganya di London. Di tim nasional Belgia, Hazard bergantian memakai nomor 7 dan 10 di awal, sebelum akhirnya konsisten dengan nomor 10.

Terkait nomor 10 Madrid, Hazard sudah bicara dengan Modric lewat Mateo Kovacic. "Saya bercanda dan menanyakan apakah dia akan memberikan nomor 10 pada saya dan dia berkata tidak," kata Hazard sembari tertawa seperti dilansir laman resmi klub.

Dengan kata lain, saat ini, nomor 7 lebih realistis daripada nomor 10.

2 dari 2

Nomor 11

Nomor 11
Gareth Bale © AP Photo

Alternatif lainnya adalah nomor punggung 11, yang sekarang dipakai oleh Gareth Bale.

Skuat Madrid saat ini terdiri dari 37 pemain. Jumlah itu masih terlalu banyak, jadi besar kemungkinan harus ada yang terdepak.

Salah satu kandidat terkuatnya adalah Bale. Winger asal Wales itu sempat dikaitkan dengan klub-klub seperti Inter Milan dan Manchester United, tapi sejauh ini hanya sebatas rumor.

Namun klub-klub itu, terutama Manchester United diyakini tak terlalu berminat merekrutnya dari Madrid.

Ini membuat masa depan Bale, yang sudah tak mendapatkan tempat di skema racikan pelatih Zinedine Zidane dan kerap dikecam oleh para Madridista, semakin suram. Bale perlu pergi dari Madrid sesegera mungkin, tapi belum jelas akan ke mana.

Terkait nasib Bale, ada pula kemungkinan dia bakal dipinjamkan ke klub lain musim depan.

Bale terdepak, nomor 11 pun tersedia. Nomor itu bisa jadi diwariskan ke Hazard.