FOLLOW US:


3 Prioritas Barcelona Usai Kalahkan Sevilla Secara Dramatis: Messi, PSG, dan Dembele-Griezmann

05-03-2021 07:40

 | Richard Andreas

3 Prioritas Barcelona Usai Kalahkan Sevilla Secara Dramatis: Messi, PSG, dan Dembele-Griezmann
Barcelona melaju ke final Copa del Rey usai menang dengan skor 3-0 atas Sevilla © AP Photo

Bola.net - Barcelona mewujudkan come back sensasional atas Sevilla (3-0) untuk melangkah ke final Copa del Rey 2020/21. Barca harus berjuang ekstra dan nyaris gagal, untungnya ada pemain-pemain senior yang jadi pembeda.

Kamis (4/3/2021) kemarin, Barca meladeni Sevilla pada duel leg kedua semifinal. Mereka memasuki laga ini dengan defisit dua gol usai sebelumnya takluk 0-2 di kandang Sevilla.

Pertandingan berjalan alot bagi Barca. Mereka hanya unggul 1-0 sampai menit ke-90, alias nyaris tersingkir. Lalu Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-90+4 dan mengubah arah pertandingan.

Setelahnya Martin Braithwaite mencetak gol di babak tambahan untuk mengubah skor jadi 3-0. Barca pun menang dan berhak lolos dengan agregat 3-2.

Kemenangan ini krusial, Barca semakin dekat dengan salah satu trofi penting. Namun, sebelum bicara final dan trofi, ada tiga hal yang perlu dibereskan Barca terlebih dahulu. Apa saja?

1 dari 3

Untuk Leo Messi

Musim ini adalah musim yang unik bagi Lionel Messi. Dia sempat memberontak di akhir musim lalu, lalu memutuskan bertahan, dan kini tampak ingin memberikan yang terbaik untuk Barca.

Messi memasuki bulan-bulan terakhir masa kontraknya. Belum ada kepastian, tapi kemungkinan Messi meninggalkan Barca masih terbuka lebar.

Jika benar demikian maka musim ini akan jadi musim terakhir Messi, dan Barca harus melakukan segalanya untuk memberikan perpisahan di level tertinggi.

2 dari 3

Come back atas PSG

Kalah 0-2 di leg pertama, berbalik menang 3-0 di leg kedua, dan berhak melangkah ke final Copa del Rey. Barcelona baru saja mewujudkan come back dramatis atas Sevilla.

Hasil ini seharusnya mendongkrak kepercayaan diri para pemain. Pekan depan, Kamis (11/3), Barca akan menyambangi PSG di Paris dengan misi yang kurang lebih sama.

Mereka kalah 1-4 di kandang beberapa pekan lalu. Artinya Barca perlu tampil lebih dari 100 persen dan mencoba menerapkan kondisi mental yang sama seperti saat come back atas Sevilla.

Jika bisa menggulingkan Sevilla, Barca boleh percaya diri bisa menggulingkan PSG.

3 dari 3

Performa Dembele dan Griezmann

Dembele mencetak gol pembuka Barca kontra Sevilla. Griezmann masuk sebagai pengganti dan membuat assist untuk gol Pique yang menyamakan kedudukan jadi 2-2 di ujung laga.

Dua pemain ini seharusnya bisa jadi pemain penting untuk Barca musim ini, tapi mereka terlalu tidak konsisten. Performa Dembele dan Griezmann terus naik-turun, khususnya untuk Griezmann.

Kini, usai mendapatkan momentum untuk memasuki bagian terpenting di akhir musim, seharusnya Barca mencari cara untuk meningkatkan konsistensi dan kontribusi dua penyerang ini, supaya tidak semua beban dipikul Messi sendiri.

Sumber: Bola