FOLLOW US:


Dua Nama yang Dipuji Ronald Koeman Usai Barcelona Tembus Final Copa del Rey

05-03-2021 06:00

 | Richard Andreas

Dua Nama yang Dipuji Ronald Koeman Usai Barcelona Tembus Final Copa del Rey
Barcelona melaju ke final Copa del Rey usai menang dengan skor 3-0 atas Sevilla © AP Photo

Bola.net - Barcelona harus berjuang ekstra untuk menundukkan perlawanan Sevilla dan melangkah ke final Copa del Rey 2020/21. Untuk itu, Ronald Koeman angkat topi memuji performa dua pemainnya.

Kamis (4/3/2021) kemarin, Barca meladeni Sevilla pada duel leg kedua semifinal. Mereka memasuki laga ini dengan defisit dua gol usai sebelumnya takluk 0-2 di kandang Sevilla.

Pertandingan berjalan alot bagi Barca. Mereka hanya unggul 1-0 sampai menit ke-90, alias nyaris tersingkir. Lalu Gerard Pique mencetak gol kedua Barca di menit ke-90+4 dan mengubah arah pertandingan.

Momen inilah yang menentukan kemenangan Barca, dan untuk itu Koeman memuji Pique.

1 dari 2

Pujian untuk Pique

Bagi Koeman, permainan Pique di pertandingan itu benar-benar luar biasa. Pique tangguh di belakang dan ikut naik menyerang. Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Barca untuk mengubah arah pertandingan.

"Gerard menyuguhkan permainan hebat hari ini dan dia adalah salah satu pemimpin dalam tim kami. Dia bertahan dengan sangat baik. Dia pun bermain apik di depan dan tampil bagus sebagai bek sentral," kata Koeman kepada Sport.

"Dia mencetak gol di momen yang sangat penting. Tim kami fenomenal, tidak adil jika hanya memuji satu pemain saja. Seisi tim ini bisa dibanggakan."

2 dari 2

Pujian untuk Ter Stegen

Selain Pique, Koeman pun memuji Ter Stegen yang tampil luar biasa di bawah mistar Barca. Ter Stegen menggagalkan penalti Lucas Ocampos saat skor masih 1-0, artinya dia pun menghentikan mimpi buruk Barca.

"Tentu saja itu [penyelamatan penalti] sangat menentukan. Jika mereka bisa menyamakan kedudukan, saya kira mencetak tiga gol melawan tim seperti Sevilla dengan waktu yang tersisa bakal sangat rumit," lanjut Koeman.

"Marc adalah kiper hebat dan dia tahu caranya menghentikan penalti. Saya sangat percaya padanya karena dia sudah membuat banyak penyelamatan," tutupnya.

Sumber: Sport