FOLLOW US:


4 Alasan Juventus Bisa Taklukkan Sassuolo, Bianconeri Percaya Diri

09-01-2021 22:10

 | Aga Deta

4 Alasan Juventus Bisa Taklukkan Sassuolo, Bianconeri Percaya Diri
Serie A, Juventus vs Sassuolo © Bola.net

Bola.net - Juventus akan menjamu Sassuolo pada giornata ke-17 Serie A musim 2020/21. Laga tersebut bakal tersaji di Allianz Stadium, Senin (11/1/2020) pukul 02.45 WIB.

Bagi Juventus, laga ini cukup penting untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A. Mengingat, si Nyonya Tua masih berada di posisi keempat dengan 30 poin.

Namun, sebagai tuan rumah, Bianconeri diyakini mampu mengatasi Sassuolo. Terlebih, Juventus tengah dalam tren positif.

Bahkan, tim asuhan Andrea Pirlo baru saja mempermalukan pemuncak klasemen sementara, AC Milan. Juventus menjadi tim pertama yang mengalahkan I Rossoneri.

Sedikitnya 4 alasan yang membuat Juventus bisa mengalahkan Sassuolo awal pekan ini. Bola.net telah merangkumnya sebagai berikut. Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 4

Modal Bagus Juventus

Juventus punya modal lebih bagus dibanding Sassuolo ketika bersua awal pekan ini. Si Nyonya Tua mencatatkan tiga kali menang, 1 kali kalah dan 1 kali imbang dalam lima laga terakhir.

Juventus juga selalu menang dalam dua pertandingan terakhir. Termasuk berhasil mengalahkan AC Milan yang notabene adalah pemuncak klasemen sementara Serie A 2020/21.

Sementara Sassuolo hanya menang 2 kali, 2 kali kalah dan 1 kali imbang. Catatan itu tentu menambah kepercayaan diri Juventus pada laga awal pekan ini.

2 dari 4

Sassuolo Kesulitan di Markas Juventus

Sassuolo selalu kesulitan ketika melawat ke kandang Juventus. Sejak pertemuan pada 12 Desember 2013, I Neroverdi tak pernah menang di markas La Vecchia Signora.

Hasil terbaik Sassuolo yakni ketika menahan imbang si Nyonya Tua pada giornata ke-14 Serie A 2018/19. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium berakhir dengan skor 2-2.

3 dari 4

Rekor Kandang Juventus

Rekor kandang Juventus tidak terlalu buruk. Bianconeri baru satu kali mengalami kekalahan di Allianz Arena. Adalah Fiorentina yang berhasil mencuri poin penuh di markas si Nyonya Tua.

Juventus juga baru dua kali ditahan imbang di kandang. Sehingga, Sassuolo akan tetap kesulitan untuk bisa mengalahkan La Vecchia Signora.

4 dari 4

Sassuolo Kalah Telak di Laga Away

Laga tandang terakhir Sassuolo musim ini berakhir dengan kekalahan yang menyakitkan. I Neroverdi dihajar Atalanta di Gewiss Stadium pada giornata ke-15.

Tak tanggung-tanggung, gawang Sassuolo diberondong lima gol oleh La dea. Dan hanya mampu membalas satu gol.

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan tandang perdana Sassuolo musim ini.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)