4 Pemain Bintang yang Duduk Manis di Bangku Cadangan Saat Barcelona Imbang Lawan Rayo Vallecano

Asad Arifin | 15 Agustus 2022 12:25
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona hanya sanggup bermain imbang di laga perdana La Liga 2022/2023. Menjamu Rayo Vallecano, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB, Barcelona bahkan tak mampu mencetak satu gol pun.

Padahal Barcelona sejauh ini menjadi klub terboros di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana total mengeluarkan 153 juta euro untuk mendatangkan lima pemain barunya.

Dari lima pemain tersebut, beberapa diantaranya memang dipasang sebagai pilihan utama Barcelona musim 2022/2023. Robert Lewandowski yang mencetak 50 gol musim lalu bersama munchen, sudah pasti menjadi starter pada laga perdana kemarin.

Selain itu, Andreas Christensen dan Raphinha juga bermain sejak menit awal. Datangnya para pemain baru ini otomatis membuat bintang lama Barcelona bergeser ke bangku cadangan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Inter Miami vs Barcelona, pramusim 2022 (c) AP Photo

Kontribusi Aubameyang musim lalu nampaknya tak dapat membendung nama besar Lewandowski. Mencetak 20 gol musim lalu, Aubameyang tetap dipasang sebagai cadangan di laga perdana melawan Rayo Vallecano.

Aubameyang baru tampil menggantikan Jordi Alba di menit 82. Aubameyang yang hanya bermain kurang dari sepuluh menit tak mampu menjebol gawang Rayo Vallecano hingga laga usai. Skor imbang kacamata menjadi awal musim yang kurang memuaskan bagi El Barca.

Dicadangkannya Aubameyang bukan hanya dipengaruhi faktor kedatangan Lewandowski saja. Faktor isu kepindahannya ke Chelsea juga menjadi pengaruh.

2 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (c) Frenkie De Jong Official Twitter

Selain Auameyang, Frenkie de Jong juga menghadapi permasalahan yang sama. Masa depan De Jong di Barcelona sedang dalam pertaruhan.

De Jong tidak dipasang sebagai starter ole pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. De Jong baru masuk di menit 60 menggantikan Gavi yang dipasang sebagai starter.

Bermain selama 30 menit, kehadiran de Jong tetap saja tak membuat keadaan berubah signifikan. Skor tanpa gol berakhir hingga laga usai.

3 dari 5 halaman

Gerard Pique

Bek Barcelona Gerard Pique. (c) AP Photo

Barcelona juga mencadangkan bek tengah andalan mereka selama satu dekade lebih, Gerard Pique. Bek berusia 35 tahun ini sudah memperkuat Barcelona selama 14 musim.

Berbeda dengan Aubameyang dan De Jong yang dimainkan di babak kedua, Pique bahkan tidak bermain sama sekali. Ia hanya menyaksikan Blaugrana ditahan imbang Rayo Vallecano dari bangku cadangan hingga laga usai.

Musim ini Pique juga tidak akan masuk rencana utama Xavi Hernandez. Kedatangan dua bek tengah anyar, Jules Kounde dan Andreas Christensen menjadi sinyal habisnya karier Pique di Barcelona. Selain itu perkembangan performa Ronald Araujo dan Eric Garcia semakin menutup jalan karier Pique di Camp Nou.

4 dari 5 halaman

Memphis Depay

Selebrasi bintang Belanda, Memphis Depay usai membobol gawang Belgia, Sabtu (4/6/2022) (c) AP Photo

Nasib Memphis Depay di Barcelona hampir serupa dengan Gerard Pique. Mereka sama sekali tidak bermain pada duel lawan Vallecano. Bedanya, Depay kemungkinan besar didepak dari Camp Nou musim ini.

Setelah kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha, Barcelona mengalami penumpukan penyerang. Mereka harus melepas satu sampai dua penyerangnya musim ini.

Menghadapi situasi rumit, Barcelona terpaksa melepaskan salah satu diantara Depay dan Aubameyang. Mereka berdua lebih memiliki nilai pasar dan memiliki peminat dibandingkan Braithwaite.

Namun Barcelona diduga akan lebih memilih Aubameyang dan akan melepas Depay musim ini. Depay sendiri dikabarkan akan diboyong Juventus dalam waktu dekat.

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR