4 Momen Penting di Pekan Pertama La Liga 2022/2023: Barcelona Kenapa Ya?

Asad Arifin | 15 Agustus 2022 11:07
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Pekan pertama La Liga 2022/2023 langsung menyajikan drama yang seru. Real Madrid kesulitan melawan tim promosi. Sementara, lini depan mewah Barcelona justru tumpul.

Meski masih tersisa tiga pertandingan, pekan pertama La Liga sudah menciptakan banyak momen. Semua klub Spanyol tampil ngotot untuk memimpin klasemen sejak laga perdana.

Terlebih lagi dua klub raksasa yang selalu sikut-sikutan setiap musimnya, Real Madrid dan Barcelona. Barcelona memainkan laga terlebih dahulu melawan Rayo Vallecano sementara Real Madrid baru selesai bermain dini hari tadi melawan UD Almeria.

Barcelona mendapat hasil yang kurang positif setelah hanya bermain imbang di Camp Nou. Real Madrid yang bertandang ke Stadion De Los Juegos Mediterraneos berhasil mencuri tiga poin.

Berikut empat momen penting di pekan pertama La Liga musim 2022/2023.

1 dari 5 halaman

Barcelona Tumpul

Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Barcelona bisa mendaftarkan pemain barunya. Para pemain baru beserta Ousmane Dembele dan Sergio Roberto bisa didaftarkan setelah El Barca mengaktifkan tuas ekonomi keempat mereka.

Meski demikian, Barcelona harus puas dengan hasil imbang kala bertemu Rayo Vallecano dengan skor 0-0. Dipasang sebagai starter, Robert Lewandowski yang tampil ganas di Bayern Munchen masih belum mengeluarkan tajinya.

Tumpulnya lini serang Barcelona tak lepas dari kokohnya pertahanan Rayo Vallecano. Selain tak dapat mencetak gol, Sergio Busquets juga harus diganjar kartu merah di menit akhir.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Kesulitan

Selebrasi winger Real Madrid, Lucas Vazquez (c) AP Photo

Tak hanya Barcelona, Real Madrid juga tampaknya masih kesulitan untuk mencetak gol. Mereka hanya mampu menang tipis 2-1 atas UD Almeria di kandangnya.

Meski menang, ini bukanlah performa terbaik Real Madrid di La Liga. Seperti yang kita ketahui, baik Real Madrid maupun Barcelona selalu bisa menang meyakinkan atas lawan-lawannya. Bahkan tak jarang mereka menang dengan marjin skor yang tinggi.

Turun dengan skuat utama, Real Madrid bahkan harus tertinggal melalui gol cepat Almeria di menit enam. Namun Real Madrid mampu membalikan keadaan di babak kedua dengan lesakkan dua gol.

3 dari 5 halaman

David Alaba, Baru Masuk Cetak Gol

David Alaba usai mencetak gol ke gawang Almeria pada pekan ke-1 La Liga musim 2022/2023 (c) AP Photo

Comeback Real Madrid di laga perdana penuh dengan drama. Butuh hampir satu jam untuk Real Madrid menyamakan kedudukan 1-1.

Meskipun sulit, Real Madrid berhasil unggul setelah David Alaba mencetak gol di menit 75. Uniknya Alaba saat itu baru saja masuk lapangan menggantikan Ferland Mendy semenit sebelum mencetak gol.

Alaba Mencetak gol melalui tendangan bebas yang menjadi kemampuan khususnya. Carlo Ancelotti sangat cerdik memasukan Alaba untuk mengeksekusi tendangan bebas tersebut.

4 dari 5 halaman

Villarreal di Puncak Klasemen

Alex Baena usai mencetak gol pada laga Real valladolid vs Villarreal pada pekan ke-1 La Liga 2022/2023 (c) La Liga

Berjalan tujuh laga, La Liga saat ini dipimpin Villarreal sebagai pemuncak klasemen sementara. Villarreal berhasil menang meyakinkan saat bertandang ke markas Real Valladolid.

Bermain di Estadio Nuevo Jose Zorrilla, Villarreal mampu menang tiga gol tanpa balas. Dua gol Alex Baena dan satu gol Nicolas Jackson memastikan Villarreal menjadi pemuncak klasemen sementar.

Villarreal mengoleksi tiga poin dengan sama seperti Real Madrid, Valencia, Osasuna, dan Real Sociedad. Namun Villarreal unggul selisih gol dibandingkan tim-tim tersebut dengan mengoleksi selisih tiga gol.

Sumber: Transfermarkt dan Sofascore

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR