FOLLOW US:


5 Alasan Barcelona untuk Berhenti Memburu Neymar Usai Kebangkitan Ansu Fati

16-09-2019 14:30

 | Richard Andreas

5 Alasan Barcelona untuk Berhenti Memburu Neymar Usai Kebangkitan Ansu Fati
Ansu Fati, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Ansu Fati, bocah 16 tahun yang menjadi fenomena teranyar Barcelona. Kehadirannya dinilai bisa mendorong Barca berubah pikiran terkait usaha memulangkan Neymar.

Musim panas ini, Barca gagal mendapatkan Neymar meski sudah berusaha keras. Kabarnya mereka belum menyerah dan akan kembali berusaha merayu PSG tahun depan.

Biar begitu, Barca tampaknya tidak perlu bersusah payah mendapatkan pemain kontroversial seperti Neymar, apalagi usianya tidak lagi muda. Ansu Fati bisa jadi salah satu alasan kuat Barca untuk berhenti memburu Neymar.

Mengapa demikian? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 6

Awal Musim Mengejutkan

Setelah empat pertandingan di La Liga 2019/20, Ansu Fati merupakan salah satu kejutan terbaik Barca. Dia mendapatkan kesempatan bermain pada tiga pertandingan di antaranya.

Ansu Fati pertama kali mencetak gol kala Barca ditahan imbang Osasuna 2-2. Lalu, akhir pekan lalu, dia kembali tampil gemilang kala Barca mengalahkan Valencia 5-2 - Fati menyumbang satu gol dan satu assist hanya dalam enam menit.

Dengan performanya yang terus menanjak, sulit mencari alasan Barca harus masih mengejar Neymar. Berikut 5 alasan Barca untuk berhenti mengejar Neymar menurut Marca:

2 dari 6

1. Harga Neymar

Pertama dan yang terutama, harga neymar sangat mahal. Barca harus mengeluarkan sampai 300 juta euro atau mencoba skema pinjaman.

Fati, di sisi lain, merupakan produk asli La Masia. Barca berhak memainkan Fati selama masih terikat kontrak.

3 dari 6

2. Fati yang Jadi Favorit

Tidak perlu diragukan bahwa Fati telah menjadi idola baru. Dia sudah membius fans Barca dengan keberaniannya.

Jelas, semakin sedikit fans Barca yang menginginkan kepulangan Nemar.

4 dari 6

3. Dukungan Messi

Lionel Messi sudah menunjukkan dukungannya pada Fati. Publik sudah memahami ini ketika foto Messi memluk Fati muncul di media.

Kala itu, Messi menyambut Fati secara langsung usai laga melawan Real Betis. Di sisi lain, Messi juga menginginkan Neymar.

5 dari 6

4. Neymar akan Mengganggu Fati

Pembelian Neymar diyakini bakal menghentikan perkembangan Fati di skuad inti. Sebab, Fati akan semakin tersingkir ke bangku cadangan.

Saat ini sudah ada banyak penyerang sayap dalam skuad Barca. Neymar akan memanaskan kompetisi itu dan membuat Fati tersingkir perlahan.

6 dari 6

5. Kemenanagan La Masia

Barca sudah terlalu lama mengabaikan produk asli mereka selama bertahun-tahun terakhir. Kini, Fati bisa membantu mereka mengembalikan tradisi sakral itu.

Sumber: Marca