5 Pemain yang Bersinar di Jornada 1 La Liga 2022/23: Alvaro Morata Memberi Bukti!

Asad Arifin | 16 Agustus 2022 11:43
Alvaro Morata dan Joao Felix usai mencetak gol ke gawang Getafe pada pekan pertama La Liga musim 2022/2023 (c) Atletico Madrid Twitter

Bola.net - Jornada pertama La Liga musim 2022/2023 resmi berakhir pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. Pertandingan akhir dimainkan oleh Real Betis yang menjamu Elche di kandangnya.

Kemenangan Real Betis tiga gol tanpa balas menjadi penanda akhir laga perdana La Liga. Dengan hasil tersebut Real Betis langsung merangsak ke papan atas klasemen.

Sebelumnya dua klub raksasa, Real Madrid dan Barcelona sudah memainkan laga perdananya. Real Madrid lebih beruntung dengan tiga poin setelah comeback dramatis 2-1 atas UD Almeria. Sementara Barcelona bermain imbang tanpa gol melawan Rayo Vallecano.

Dari 10 laga yang sudah dimainkan, terdapat beberapa pemain yang bersinar sejak laga perdananya. Siapa sajakah mereka? Berikut lima pemain bersinar di Jornada pertama La Liga.

1 dari 5 halaman

Juanmi

Real Betis yang finish di peringkat lima musim lalu mengawali musim ini dengan baik. Bertemu Elche di Benito Villamarin, Real Betis menang meyakinkan 3-0.

Penyerang sayap Real Betis, Juanmi keluar sebagai pemain kunci laga ini. Juanmi mencetak brace bagi kemenangan Betis.

Memulai laga dengan menjadi starter, Juanmi mencetak gol pertamanya di menit 39. Di babak kedua Juanmi menambah satu gol di menit 60.

2 dari 5 halaman

Alvaro Morata

Sempat dikabarkan tidak menjadi bagian dari rencana Diego Simeone, Morata membuktikan kualitas dikesempatan pertamanya. Bermain sebagai starter di laga perdana Atletico Madrid, Morata keluar sebagai pahlawan.

Bertamu ke markas Getafe, Atletico Madrid berhasil menang telak 3-0. Morata menyumbangkan dua gol awal Atletico Madrid.

Morata mencetak satu gol di menit 15 hasil assist Joao Felix. Morata kembali mencetak gol di babak kedua pada menit 59 hasil dari assist Joao Felix. Dua gol ini mengantarkannya masuk dijajaran top skor La Liga sementara bersama Juanmi dan Alex Baena.

3 dari 5 halaman

Predrag Rajkovic

Pemain bersinar tidak selalu berasal dari pencetak gol. Ini dibuktikan dengan penampilan apik Predrag Rajkovic di bawah mistar gawang.

Bertamu ke markas Athletic Bilbao, Rajkovic mampu mencuri satu poin bersama Mallorca. Rajkovic menjadi pemain Man of the Match pada laga ini.

Rajkovic mencatatkan enam penyelamatan di laga ini. Kiper berkebangsaan Serbia ini mencatatkan clean sheet dengan bermain imbang tanpa gol melawan Athletic Bilbao.

4 dari 5 halaman

David Alaba

David Alaba usai mencetak gol ke gawang Almeria pada pekan ke-1 La Liga musim 2022/2023 (c) AP Photo

Menjalani laga sulit di jornada pertama La Liga, Real Madrid harus tertinggal terlebih dahulu atas UD Almeria. Namun David Alaba keluar sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid.

Carlo Ancelotti sangat jeli melihat kemampuan setiap pemainnya. Hasilnya ketika Real Madrid mendapatkan tendangan bebas, Ancelotti memasukan Alaba untuk menjadi eksekutor di menit 74.

Alaba yang punya akurasi tendangan bebas yang sangat baik tidak menyia nyiakan kesempatan itu. Tendangan presisi Alaba mengantarkan Real Madrid comeback untuk meraih tiga poin pertama mereka di laga itu.

5 dari 5 halaman

Stole Dimitrievski

Sebelum permainan apik Rajkovic, Stole Dimitievski juga tidak kalah tangguh di bawah mistar gawang. Dimitrievski mampu bertahan selama 90 menit ditengah gempuran Barcelona.

Pada jornada pertama, Dimitrievski berhasil mengamankan satu poin penting di Camp Nou kala bertemu Barcelona. Menghadapi striker anyar Barcelona sekaliber Lewandowski, Dimitrievski tetap tangguh tak kebobolan satu gol pun.

Dimitrievski total melakukan lima penyelamatan selama bermain melawan Barcelona. Dimitrievski pun keluar sebagai Man of the Match dengan membawa Rayo Vallecano bermain imbang tanpa gol.

Sumber: Sofascore dan Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR