Gak Ada yang Berubah, Target Barcelona Tetap Juara!

Richard Andreas | 16 Agustus 2022 06:00
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Gagal menang di pekan perdana La Liga 2022/23 tidak lantas mengubah target Barcelona. Xavi menegaskan bahwa timnya masih membidik trofi musim ini.

Minggu (14/8/2022), Barca hanya bermain imbang 0-0 ketika meladeni Rayo Vallecano di Camp Nou. Hasil imbang ini tentu tidak sesuai harapan.

Betapa tidak, Barca tampak begitu siap memasuki musim. Kedatangan pemain-pemain baru juga membuat skuad Barca tampak lebih tangguh.

Biar begitu, hasil imbang ini membuktikan bahwa masalah Barca tidak bisa beres dengan instan. Lantas, apa kata Xavi?

1 dari 3 halaman

Masih target juara

Barca merekrut banyak pemain top musim panas ini, sebut saja Robert Lewandowski, Raphinha, dan Franck Kessie. Jadi, wajar jika ekspektasi fans lebih tinggi.

Xavi menyadari hasil imbang kemarin mengecewakan bagi fans. Namun, bukan berarti Barca bakal kesulitan terus-menerus.

"Juara adalah target kami. Kami harus menganalisis laga kemarin dan harus berkembang. Namun, target tahun ini tetaplah juara, tidak ada yang berubah," tegas Xavi.

"Kami tidak bisa berkata 'belum waktunya juara' hanya karena hasil imbang kemarin. Jika kami gagal juara, tentu bakal sangat mengecewakan bagi saya dan bagi klub."

2 dari 3 halaman

Ogah berdalih, hanya beri penjelasan

Lebih lanjut, Xavi mengatakan bahwa hasil imbang kemarin terasa begitu mengecewakan karena ekspektasi terhadap tim yang sudah terlalu tinggi.

"Saya tidak mau mencari-cari dalih, hanya coba menjelaskan. Sekarang, mungkin ekspektasi terhadap tim sudah lebih tinggi," sambung Xavi.

"Saya tentu siap menyambut ekspektasi tersebut. Namun, jika harus menjelaskan, mungkin para pemain sedikit stres. Kami kurang efektif," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR