FOLLOW US:


6 Pemain dari Brasil, Real Madrid Punya Cita Rasa Samba

22-01-2020 09:38

 | Asad Arifin

6 Pemain dari Brasil, Real Madrid Punya Cita Rasa Samba
Casemiro ketika bermain bersama timnas Brasil di Copa America 2019. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid baru saja meresmikan pembelian pemain muda Reinier dari Flamengo. Bergabungnya pemain 18 tahun tersebut membuat skuad Real Madrid kini semakin kental dengan cita rasa Brasil.

Reinier Jesus dibeli Real Madrid dengan harga yang tidak murah. Los Blancos harus membayar 30 juta euro untuk mendapatkan pemain yang diberi julukan 'Kaka Baru' oleh publik sepak bola Brasil itu.

Pengalaman sepak bola Reinier masih sangat hijau. Musim 2019 merupakan musim pertamanya di tim senior Flamengo. Namun, catatannya cukup bagus. Reinier mampu mencetak enam gol dari 14 laga di Serie A Brasil.

Reinier kini juga menjadi pilar tim Brasil U-17. Dia sudah mencetak empat gol dari enam pertandingan untuk Brasil U-17. Bahkan, nama Reinier masuk proyeksi skuad Brasil U-23 untuk Olimpiade 2020.

1 dari 2

Real Madrid Cita Rasa Brasil

Bergabungnya Reinier membuat Real Madrid kian kental dengan nuansa Brasil. Sebab, saat ini ada enam pemain asal Brasil yang berada di skuad Real Madrid. Reinier masuk walaupun masih bermain di tim Castilla.

Sebelum Reinier, Real Madrid sudah punya Marcelo, Eder Militao, Casemiro, Vinicius Jr, dan Rodrygo Goes.

Di antara nama-nama di atas, Marcelo menjadi pemain Brasil paling senior di Real Madrid. Dia sudah lama berada di skuad dan meraih banyak gelar. Lalu, Casemiro menjadi pemain Brasil kedua dengan masa bakti yang terlama.

Eder Militao dan Rodrygo baru bergabung pada awal musim 2019/2020. Keduanya langsung mendapat tempat di tim utama. Sedangkan, Vinicius yang bergabung pada musim 2018/2019 sempat berada di tim Castilla lebih dulu.

Ini bukan pertama kali Real Madrid punya cita rasa Brasil yang kental di skuad. Pada musim 2015/2006 silam, situasi yang sama terjadi. Saat itu, ada nama Ronaldo Nazario, Roberto Carlos, Cicinho, Julio Baptista dan Robinho di skuad Madrid.

2 dari 2

Pernah Didominasi Pemain Belanda

Pernah Didominasi Pemain Belanda
Arjen Robben © AFP

Di masa lalu, Real Madrid juga pernah menjadi tim yang kental dengan citas rasa Belanda. Momen tersebut terjadi pada musim 2008/2009. Saat itu, Ramon Calderon punya enam pemain yang berasal dari Belanda.

Enam pemain tersebut yakni: Ruud Van Nistelrooy, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Royston Drenthe, Rafael van der Vaart, dan Klaas-Jan Huntelaar.

Namun, rombongan Belanda ini tidak cukup sukses di Real Madrid. Royston Drenthe dan Klaas-Jan Huntelaar tidak mampu bertahan lama di skuad Real Madrid. Arjen Robben juga hanya dua musim berada di Bernabeu.

Sumber: Marca