FOLLOW US:


Adama Traore Balik ke Barcelona Oke, ke Madrid Juga Bisa

22-01-2020 20:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Adama Traore Balik ke Barcelona Oke, ke Madrid Juga Bisa
Adama Traore © AP Photo

Bola.net - Winger Wolverhampton, Adama Traore, mengaku ia siap saja pindah ke Real Madrid namun juga tidak menutup peluang balik ke Barcelona.

Traore adalah pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Ia menimba ilmu di sana dari tahun 2004 hingga 2014.

Ia juga sempat mencicipi pengalaman bermain di skuat Barcelona B. Ia pernah dipromosikan ke tim utama namun cuma mendapat kesempatan bermain hanya satu kali saja.

Pada akhirnya Traore pindah dari Barcelona pada tahun 2015 lalu. Ia memilih hjrah ke Inggris untuk membela Aston Villa.

1 dari 2

Siap ke Barcelona Atau ke Real Madrid

Adama Traore hanya memperkuat Aston Villa selama satu musim saja. Pada tahun berikutnya ia pindah ke Middlesbrough.

Pada musim panas 2018, Traore akhirnya pindah ke Wolverhampton. Di klub ini, pemain asal Spanyol tersebut mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Ia pun disebut diminati sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya adalah Madrid. Traore mengatakan ia siap saja membela Los Blancos, namun juga tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Barcelona.

"Kembali ke Barca? Saya tidak punya perasaan sakit hati, saya punya kenangan indah. Tetapi jika Madrid menghubungi saya, saya akan memikirkannya juga," seru Traore pada Cadena SER, seperti dilansir Sport.

2 dari 2

Akui Ada Masalah di Barcelona

Adama Traore kemudian mengakui bahwa ia memang sempat bermasalah dengan Barcelona. Hal itu yang membuatnya hengkang dari Camp Nou.

Ia mengakui tidak menyesali keputusannya hengkang dari Barca. Sebab ia kini sukses bersama Wolverhampton.

"Ada masalah tertentu dengan klub," katanya tentang kepergiannya dari Barca. "Kesalahpahaman. Saya memutuskan untuk pergi dan tumbuh sebagai pemain," ungkap Traore.

"Saya membuat keputusan itu. Saya lebih suka untuk tidak berbicara lebih banyak tentang hal itu," sambungnya.

"Itu adalah keputusan yang saya buat pada saat itu dan saya tidak menyesalinya. Saya mengalami masa-masa sulit, dengan cedera, dengan klub ... " tandasnya.

Adama Traore musim ini telah bermain sebanyak 34 kali bagi Wolverhampton. Ia menyumbangkan lima gol dan sembilan assist.

(cadena ser/sport)