FOLLOW US:


Saat Masih di Barcelona, Adama Traore Pernah Didekati Tim NFL

07-01-2020 19:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Saat Masih di Barcelona, Adama Traore Pernah Didekati Tim NFL
Adama Traore © AP Photo

Bola.net - Gelandang Wolverhampton Romain Saiss mengungkapkan bahwa rekan setimnya saat ini yaitu Adama Traore pernah didekati oleh tim dari NFL saat masih di Barcelona.

Nama Adama Traore cukup menyita perhatian pada musim 2019-20 ini di pentas Premier League. Ia tampil apik bersama Wolves di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

Musim ini bisa dibilang musim tersukses di sepanjang karirnya. Sebelumnya ia gagal bersinar saat masih bermain di Aston Villa maupun di Middlesbrough.

Ia juga tak bisa bersinar di Barcelona. Maka dari itu ia memilih pindah ke Inggris pada tahun 2015 lalu.

1 dari 2

Fisik yang Menarik Perhatian

Sebagai pemain sayap, Adama Traore dikenal memiliki kecepatan yang mumpuni dan gocekan yang oke. Namun bukan hal itu yang membuat namanya tersohor.

Pemain berusia 23 tahun ini dikenal memilik fisik yang sangat kekar, jauh lebih kekar dibanding pemain bola lain pada umumnya. Ia bahkan tampak seperti seorang Binaragawan dibanding pesepakbola.

Fisik yang menarik perhatian inilah yang kemudian membuatnya diincar oleh tim NFL dari Amerika Serikat. Ia dianggap punya fisik yang mumpuni untuk bermain di olahraga yang terkenal dengan adu fisik yang brutal antar pemain tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Roman Saiss. Pemain asal Maroko ini mengungkapkan bahwa Traore mengaku sendiri ia pernah didekati tim NFL saat masih di Spanyol.

2 dari 2

Eksplosif

"Saya melihatnya setiap hari, karena kami berada di gym bersama, sebelum atau setelah latihan," buka Saiss kepada RMC Sport. "Mungkin ia memiliki ruang olahraga tersembunyi di rumahnya, tetapi dalam latihan, bagaimanapun, ia tidak pernah angkat beban, apakah itu melakukan bench press atau sebaliknya. Ia besar dan sangat cepat," pujinya.

"Saya ingat mengatakan kepadanya: 'Anda berlari seperti pemain American Football [sepak bola Amerika]'. Ia menjawab kepada saya bahwa pada saat ia bermain di Barcelona, tim NFL mencoba membuatnya bermain sepak bola Amerika, seeksplosif itulah dirinya," serunya.

"Ada orang yang mengatakan bahwa itu tidak mungkin, bahwa ia tidak mungkin bermain sepak bola," tandas Saiss.

Adama Traore sudah bermain sebanyak 31 kali bagi Wolverhampton pada musim ini di semua ajang kompetisi. Ia mencetak lima gol dan tujuh assist. Ia pun disebut diminati oleh rival Barcelona yakni Real Madrid, plus Manchester City, dan Liverpool.

(rmc sport)