FOLLOW US:


Aksi Sihir Menit 86, Lionel Messi Resmi Jajah Wanda Metropolitano

02-12-2019 10:34

 | Asad Arifin

Aksi Sihir Menit 86, Lionel Messi Resmi Jajah Wanda Metropolitano
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi kembali menunjukkan daya magisnya. Kali ini, sebuah 'sihir' dipertontonkan pada laga kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB.

Laga Atletico Madrid vs Barcelona pada pekan 15 La Liga 2019/2020 berjalan sengit. Pada awal-awal laga, Barcelona sempat kesulitan dan berada di bawah tekanan Atletico. Tetapi, tidak ada gol yang terjadi.

Di babak kedua, serangkaian peluang mampu didapat Atletico dan Barcelona. Satu peluang emas didapat Antoine Griezmann. Hanya saja, sepakan keras pemain asal Prancis itu belum mampu membobol gawang Jan Oblak.

Kebuntuan pecah pada menit 86. Lionel Messi seperti mengeluarkan sihirnya. La Pulga melewati pemain lawan dengan khasnya. Dia melakukan umpan satu-dua dengan Luis Suarez. yang diselesaikan dengan sepakan terukur. Barcelona menang 1-0.

1 dari 2

Lionel Messi Menjajah Wanda Metropolitano

Hampir semua stadion yang menjadi markas klub La Liga pernah dijajah Lionel Messi, termasuk Santiago Bernabeu. Dan, kali ini pemain 32 tahun resmi tercatat sebagai penjajah Wanda Metropolitano yang menjadi markas Ateltico.

Lionel Messi baru saja mencatatkan gol pertamanya di Wanda Metropolitano, melawan Atletico Madrid. Namun, ini bukan gol pertama pemain asal Argentina saat berjumpa Atletico.

Berdasar pada catatan Squawka, Lionel Messi sudah 30 kali membobol gawang Atletico. 24 go di antaranya terjadi pada pertandingan La Liga. Atletico hanya kalah dari Sevilla, yang pernah 26 kali dibobol Lionel Messi pada laga La Liga.

Soal gol Lionel Messi di Wanda Metropolitano, sebenarnya gol ke gawang Atletico bukan yang pertama. Pada laga final Copa del Rey 2018. Ketika itu, Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Sevilla dan Barcelona menang dengan skor 5-0.

2 dari 2

Top Skor La Liga

Top Skor La Liga
Striker Real Madrid Karim Benzema © AP Photo

Satu gol ke gawang Atletico Madrid membuat Lionel Messi terus memperbaiki catatan golnya di La Liga 2019/2020. Pemain kelahiran Rosario tersebut kini sudah mencetak sembilan gol, dua di antaranya lewat penalti, di pentas La Liga.

Lionel Messi makin dekat dengan catatan gol Karim Benzema. Penyerang Real Madrid telah mencetak 10 gol dan memimpin daftar top sementara La Liga. Benzema tidak mencetak gol pada laga pekan 15 La Liga.

Berikut adalah daftar top skor sementara La Liga 2019/2020:

Sumber: Squawka