FOLLOW US:


Antarkan Barca Juara, Suarez dan Messi Torehkan Rekor Baru

22-04-2018 06:30

 | Lionel Messi

Antarkan Barca Juara, Suarez dan Messi Torehkan Rekor Baru
Barcelona © AFP

Bola.net - Sebuah milestone baru diciptakan dua penyerang Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi pada pertandingan Final Copa Del Rey tadi malam.

Seperti yang sudah diketahui Barcelona memenangkan Final Copa Del Rey musim ini. Mereka tanpa ampun menghajar tim asal Andalusia, Sevilla dengan skor telak 5-0.

Pada laga tersebut, Luis Suarez menjadi bintang di Wanda Metropolitano. Pasalnya ia mencetak 2 gol pada laga tersebut, termasuk gol pembuka El Barca.

Kesuksesan Suarez mencetak gol pada laga itu ternyata menjadi sebuah prestasi tersendiri. Dilansir dari Opta Jose, sang penyerang ternyata selalu mencetak gol di semua partai Final yang dimainkan Barcelona sejak tahun 2014 silam.

"Luis Suarez sudah mencetak gol di semua Final yang ia mainkan bersama Barcelona (Liga Champions, UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, Supercopa dan Copa Del Rey). Predator!"

Tidak hanya Suarez, rekan setimnay Lionel Messi juga mencatatkan rekor baru dalam karirnya. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Final Copa Del Rey yang berbeda sepanjang sejarah.

"Lionel Messi adalah pemain kedua sepanjang sejarah yang mencetak gol di 5 final Copa Del Rey yang berbeda (Enam Gol). Pemain pertama yang melakukan hal ini adalah Telmo Zarra di periode 1942 hingga 1950 (Delapan Gol). Penguasa!" .

Selain Messi dan Suarez, Philippe Coutinho dan Andres Iniesta turut menyumbangkan satu gol bagi Barcelona pada partai final tersebut.