FOLLOW US:


Aroma Dendam Barca-Madrid Dalam Kasus Neymar

25-01-2014 06:43

 | Neymar

Aroma Dendam Barca-Madrid Dalam Kasus Neymar
Ada dendam madrid-Barca di kasus Neymar? © Bola.net
Bola.netBola.net - Salah satu pertanyaan yang banyak disampaikan para wartawan dalam konferensi pers terbaru Barcelona FC adalah konspirasi. Barca memang menghadapi banyak sekali tekanan terkait transfer Neymar.

Pembelian Neymar menjadi ruwet karena para petinggi Barca terpaksa merahasiakan nilai transfer sebenarnya. Bukannya bermaksud menutupi, kontrak Neymar memang menyertakan klausul kerahasiaan.

Akibat tak punya kuasa untuk bicara, petinggi Barca mendapatkan serangan hukum dari berbagai pihak. Selain dari para pemilik Neymar sebelumnya, Barca juga digoyang tuntutan dari dalam - dari seorang socio bernama Jordi Casas.

Kasus tersebut nampaknya terlalu berat untuk dihadapi Presiden Sandro Rosell. Ia memutuskan untuk mundur dan, sesuai statuta Barca, Wakil Presiden Pertama yang akan menggantikan Rosell; Josep Maria Bartomeu.

Berikut adalah beberapa kata-kata Bartomeu dalam konferensi pers terkait transfer Neymar.

1 dari 7

Hilangnya Klausul Kerahasiaan Kontrak Neymar

Hilangnya Klausul Kerahasiaan Kontrak Neymar
Ayah Neymar telah menghubungi kami untuk menghapus klausul kerahasiaan kontrak Neymar. Dia merasa situasi ini tak adil bagi kami.

Ia menganggap bahwa banyak pihak yang masih tak rela Neymar bergabung dengan Barcelona, bukannya dengan klub lain yang mau membayar lebih mahal. Neymar datang ke Barca karena dia memiliki pandangan yang sama dengan klub. Selain itu, ia juga ingin bermain bersama Lionel Messi.

Kami sudah berusaha transparan dalam transfer Neymar. Namun kami sudah melihat pemberitaan yang salah dan kami ingin meluruskannya.
2 dari 7

Apakah Madrid Yang Mengejar Neymar?

Apakah Madrid Yang Mengejar Neymar?
Ada lebih dari satu klub yang menginginkan Neymar pada musim panas lalu. Ada banyak.

Saya tak akan mengatakan klub mana saja yang menginginkannya. Tapi bisa saya pastikan bahwa klub-klub yang menginginkannya adalah klub besar.

Jika anda menganggap Real Madrid sebagai klub besar Eropa, maka mungkin Madrid adalah salah satunya.
3 dari 7

Apakah Neymar Balasan Bagi Madrid atas Di Stefano?

Apakah Neymar Balasan Bagi Madrid atas Di Stefano?
Sepakbola dimenangkan di lapangan, bukan di balik pintu yang tertutup atau di kantor-kantor. Kami tetap akan merahasiakan semua yang tak perlu diungkapkan soal kontrak Neymar.

Kami sudah kehilangan Alfredo Di Stafeno ke Madrid dalam urusan kantor. Kami tidak akan kehilangan Neymar kali ini.

Catatan: Di Stefano sudah nyaris bergabung dnegan Barcelona ketika Real Madrid menyabotase transfer tersebut dan membawa Di Stefano ke ibukota.
4 dari 7

Masihkah Barca Dibayangi Madrid Dalam Transfer?

Masihkah Barca Dibayangi Madrid Dalam Transfer?
Kisruh transfer Di Stefano sudah lama berlalu. Kejadian itu memang sangat menyedihkan bagi Barca yang kehilangan pemain yang seharusnya bisa memperpanjang dominasi Barca kala itu.

Saat ini kami sedang menikmati dominasi baru dengan sosok-sosok terbaik dunia. Ada Messi, Ronaldinho, Guardiola, Rijkaard, Tito... Kita bisa bangga jika bisa mendominasi sepakbola.

Neymar adalah pemain unik yang memberikan kami potensi besar. Kehadirannya membuat lawan-lawan Barca ketakutan.
5 dari 7

Rosell Mundur Karena Kasus Neymar?

Rosell Mundur Karena Kasus Neymar?
Tidak. Rosell tidak mundur hanya karena transfer Neymar. Apa pun yang kami lakukan, dia tetap akan mundur. Penjelasan mengenai transfer Neymar ini juga tidak akan mencegahnya mundur.

Sekali lagi, kami tidak meminta ayah Neymar untuk menghapus klausul kerahasiaan kontrak. Dia yang menghubungi kami karena dia melihat Barca sedang diserang.
6 dari 7

Tuntutan Jordi Casas

Tuntutan Jordi Casas
Casas sepenuhnya memiliki hak untuk melakukan hal yang dianggapnya benar. Rosell memang mendapat tuntutan, tetapi sejauh ini belum ada tuduhan.

Selain Rosell, kontrak Neymar ditandatangani oleh dua direktur: Saya dan Javier Faus. kami merasa melakukan semuanya secara legal.

Jika seandainya nanti kami dinyatakan bersalah di pengadilan, kami tidak akan mundur dari jabatan kami. Kami merasa kuat  untuk membawa klub ini maju hingga 2016. Kami tak takut tuntutan apa pun.
7 dari 7

Apakah Ada Orang 'di Belakang' Casas?

Apakah Ada Orang 'di Belakang' Casas?
Saya adalah socio Barca. Seandainya saya melihat Presiden klub melakukan sesuatu yang salah, saya juga akan melakukan apa yang dilakukan Casas. Saya akan minta penjelasan.

Barca adalah klub yang demokratis. Tidak perlu saling menuduh. Casas hanya ingin membantu kita semua. Ia ingin yang terbaik bagi Barca.

Jangan lupakan juga bahwa Barca adalah juga klub milik Casas; dia punya hak untuk mendapat informasi soal klub ini. Tapi jika setelah kasus Neymar ini selesai ada orang yang masih ingin menyerang Barca, kami akan mengambil tindakan.