FOLLOW US:


Atletico Legawa, Polemik Transfer Griezmann Sudah Selesai?

17-07-2019 14:30

 | Richard Andreas

Atletico Legawa, Polemik Transfer Griezmann Sudah Selesai?
Antoine Griezmann mengenakan nomor punggung 17 di Barcelona © AP Photo

Bola.net - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo mengindikasikan bahwa konflik dengan Barcelona perihal transfer Antoine Griezmann sudah selesai. Atleti sepertinya tidak mau membuat maslah berlarut-larut.

Pekan lalu, Barcelona mengenalkan Griezmann sebagai pemain anyar mereka usai menebus klausul rilis 120 juta euro. Dengan cara itu, Barca tidak perlu bersusah-susah bernegosiasi dengan Atletico.

Kendati demikian, transfer ini dinaungi segudang masalah. Atletico merasa telah dikhianati dan dipermainkan Barca-Griezmann. Mereka mengancam bakal menuntut ke pengadilan.

Alasan Atletico sederhana. Mereka yakin Barca dan Griezmann sudah bersepakat jauh-jauh hari. Bahkan ketika Atleti masih berjuang di Liga Champions melawan Juventus dan bakal menghadapi Barca di Camp Nou.

Sebab itu, Atletico bersikeras bahwa Barca seharusnya membayar klausul yang lama sebesar 200 juta euro, bukan klausul baru 120 juta euro yang aktif per 1 Juli 2019 kemarin. Barca, tentu saja, membantah tudingan tersebut.

Polemik pun tercipta. Atletico berang, Barca merasa tak bersalah, Griezmann kecewa. Biar begitu, pada akhirnya Griezmann tetap menjalani latihan pertamanya bersama Barcelona, tak ada yang berubah.

Kini, Cerezo sepertinya sudah siap menutup lembar kontroversi tersebut. Dia berharap setiap pihak puas dengan transfer tersebut. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Griezmann dan Barcelona

Cerezo sepertinya tidak mau terus menyulitkan Griezmann. Bagaimanapun, Griezmann adalah salah satu pemain terbaik yang pernah membela Atletico. Dia berharap yang terbaik untuk karier Griezmann.

"Saya selalu berkata bahwa pemain berhak bermain di mana pun yang mereka inginkan, Griezmann sudah memutuskan pergi ke Barcelona. Saya berharap mereka memperlakukan dia sebaik yang kami lakukan di sini," tegas Cerezo dikutip dari Tribalfootball.

"Mereka sudah membayar klausul rilis Griezmann dan kami sudah mempertahankan hak-hak kami, mereka pun melakukan itu. Sudah ada pernyataan resmi yang menjelaskan situasi ini dengan sempurna," tutup dia.