FOLLOW US:


Atletico Madrid, Opsi Tersisa Real Madrid untuk James Rodriguez

10-08-2019 16:29

 | Gia Yuda Pradana

Atletico Madrid, Opsi Tersisa Real Madrid untuk James Rodriguez
James Rodriguez © Bola.net

Bola.net - Atletico Madrid tetap tenang. Perburuan James Rodriguez mulai menemui titik terang. Pasalnya, sang rival sekota Real Madrid sekarang sudah mulai kehabisan calon pembeli potensial.

Bursa transfer inggris telah ditutup. Artinya, klub-klub Premier League sudah harus dicoret dari daftar kandidat.

Memang masih ada Napoli, tapi kemungkinannya sangat kecil. Harga €50 juta yang dipatok Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk gelandang serang 28 tahun Kolombia itu terlalu mahal buat Napoli. Perez sendiri menolak menurunkan harganya.

Dengan kata lain, satu-satunya pilihan tersisa sekarang adalah Atletico.

Perez sejatinya dari awal sudah mengisyaratkan kalau dia takkan bersedia menjual James ke Atletico. Namun, melihat situasi sekarang, Perez sepertinya bakal memberi James lampu hijau menuju Wanda Metropolitano.

1 dari 2

Menolak Membuat Rival Jadi Tambah Kuat

Perez benar-benar enggan membuat Atletico jadi tambah kuat. Terlebih lagi, Madrid baru saja dipermak 3-7 oleh rival sekotanya itu dalam laga pramusim di New Jersey.

Itulah kenapa Perez menghalangi potensi kepindahan James ke Atletico.

Namun, dengan semakin berkurangnya calon pembeli, dan deadline transfer juga semakin dekat, Perez mungkin takkan punya pilihan selain membuka negosiasi dengan sang rival sekota.

2 dari 2

Operasi Transfer Atletico

Musim panas ini, Atletico telah mengeluarkan uang mencapai €261 juta untuk belanja pemain-pemain baru berkualitas. Termasuk di antaranya adalah Marcos Llorente dan Joao Felix.

Namun, Atletico juga mendapatkan pemasukan sekitar €307 juta dari penjualan pemain-pemain seperti Lucas Hernandez, Rodri, dan Antoine Griezmann.

Atletico masih punya cukup dana untuk mewujudkan transfer James dari Madrid.

Harga €50 juta yang dipatok Perez bisa ditebus oleh Atletico. Sekarang, yang penting adalah apakah Perez bersedia melakukan negosiasi atau tidak.

Melihat situasi terkini, kemungkinan untuk itu sangat terbuka.

(Marca/Gia Yuda Pradana)