FOLLOW US:


Awal Musim Terburuk Lionel Messi, Bencana bagi Barcelona?

26-09-2019 09:20

 | Richard Andreas

Awal Musim Terburuk Lionel Messi, Bencana bagi Barcelona?
Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi mengalami awal musim terburuk sepanjang kariernya. Bukan karena performa, bukan karena minim gol, tapi karena hantaman beberapa cedera yang memaksanya menepi.

Megabintang Barcelona ini sudah menderita cedera betis sejak pramusim. Messi menepi hingga dua bulan dan baru bisa bermain pada tiga pertandingan terakhir - itu pun belum bermain penuh.

Sayangnya, masa-masa fit Messi itu hanya bertahan sembilan hari. Dia menderita cedera lain saat Barcelona mengalahkan Villarreal 2-1 pada pekan ke-6 La Liga 2019/20, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

La Pulga ditarik setelah satu babak, wajahnya menunjukkan kekecewaan, juga cemas jika cedera itu memaksanya menepi kembali. Sekarang, Messi hanya bisa berharap-harpa cemas.

Menukil Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Awal Terburuk Messi

Barcelona sudah melewati tujuh pertandingan di semua kompetisi musim ini. Selama itu, Messi tidak pernah bermain penuh. Hanya sesekali masuk sebagai pemain pengganti atau ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir

Setelah cedera sejak awal musim, Messi pertama kali kembali saat Barcelona bertandang ke Borussia Dortmund pada matchday 1 Liga Champions musim in. Dia hanya bermain 30 menit di babak kedua.

Lalu, Messi masuk di babak kedua saat Barcelona dikalahkan Granada dan hanya bermain di babak pertama saat Barca melawan Villarreal.

Adapun dengan kondisi yang sekarang, Messi hampir pasti tidak bisa bermain saat Barca menghadapi Getafe akhir pekan ini.

2 dari 2

Pernah Lebih Parah

Biar begitu, meskipun awal musim ini merupakan yang terburuk sepanjang karier Messi, dia pernah menderita cedera yang lebih parah.

Patah jari kaki pada musim 2006-07 pernah memaksa Messi menepi selama 87 hari. Lalu, pada musim 2005/06, 2013/15, dan 2015/16, Messi menghabiskan lebih dari 50 hari dalam kondisi cedera.

Cedera teranyar Messi ini berarti fans Barcelona harus bersabar menunggu pembuktian trio MSG (Messi, Luis Suarez and Antoine Griezmann) bermain bersama secara rutin.

Sumber: Marca