FOLLOW US:


Bagaimana Rasanya Bermain dengan Messi? Ini Kesaksian Alba

22-03-2019 12:00

 | Jordi Alba

Bagaimana Rasanya Bermain dengan Messi? Ini Kesaksian Alba
Lionel Messi. © AP

Bola.net - Bek Barcelona, Jordi Alba menjelaskan bagaimana rasanya berduet dengan megabintang Barca, Lionel Messi. Dia merasa bermain dengan Messi sangatlah mudah karena Messi mampu meningkatkan kemampuan rekan setimnya.

Messi merupakan salah satu pemain terbaik yang memiliki kemampuan komplet. Messi tidak hanya menyerang, dia bisa meladeni rekan setimnya dengan assists atau membangun serangan sejak dari lini tengah.

Di sinilah peran Alba bersama Messi. Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang mampu menjalin kombinasi apik dengan Messi. Duet dua pemain ini berulang kali membongkar pertahanan lawan, Alba sering menyodorkan assists untuk Messi.

Alhasil, bagaimana rasanya berduet dengan Messi? Baca pengakuan Alba selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jadi lebih Mudah

Menurut Alba, bermain bersama Messi sangatlah mudah. Dia memang sempat kesulitan pada masa-masa awal berduet dengan Messi, sebab dia harus bisa berpikir cepat untuk menyesuaikan dengan ritme Messi.

Biar begitu, Alba justru merasa berkembang dan terbantu dengan adanya Messi. Dia bersyukur karena Messi selalu jadi pembeda.

"Leo [Messi] membuat segalanya jadi lebih mudah untuk anda. Anda harus berpikir cepat ketika bermain bersama dia dan saya pikir saya sudah banyak berkembang dalam aspek ini," kata Alba kepada Marca.

"Messi adalah pemain berbeda yang membuat anda jadi lebih baik," lanjut Alba.

2 dari 2

Kehilangan Messi

Tak hanya itu, Alba merasa ada sesuatu yang hilang ketika dia tidak bisa bermain bersama Messi. Dia memuji kegeniusan Messi yang mampu melihat celah-celah sempit untuk melepaskan umpan yang tak terbayangkan.

"Ketika saya bermain tanpa dia, saya menyadari itu [kehebatan Messi], dia bisa membuat umpan yang tidak bisa dipikirkan pemain lain," tandas Alba.

Musim ini, Messi kembali jadi harapan utama Barca. Dia menjadi tumpuan Barca untuk menjuarai La Liga dan Liga Champions. Barca menjadi favorit juara karena memiliki pemain seperti Messi.