FOLLOW US:


Bahasa Tak Jadi Kendala Bagi Bale di Real Madrid

30-10-2019 18:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Bahasa Tak Jadi Kendala Bagi Bale di Real Madrid
Gareth Bale, satu assist di laga Celta Vigo vs Real Madrid © AP Photo

Bola.net - Luka Modric mengungkapkan bahasa tak jadi kendala bagi Gareth Bale di Real Madrid dan sang winger bahagia di Santiago Bernabeu.

Bale sempat mengalami penurunan performa sebelumnya. Alhasil ia pun kerap dicadangkan dan dicemooh oleh para fans.

Bale disebut gagal menampilkan performa terbaiknya karena cedera. Akan tetapi ada yang menyebut bahwa pemain asal Wales itu mengalami kesulitan karena kendala bahasa.

Ia pun kerap disebut akan angkat kaki dari Madrid. Ia bahkan dikabarkan nyaris hengkang ke China pada musim panas 2019 kemarin.

Namun pada akhirnya ia batal pindah ke klub Jiangsu Suning. Sebab Madrid disebut membatalkan kepindahannya di menit-menit akhir.

1 dari 2

Bergaul Dengan Baik

Namun semua kabar itu akhirnya ditepis oleh Modric. Gelandang asal Kroasia ini menegaskan bahwa Bale sama sekali tak terkendala bahasa atau apa pun di Madrid.

Ditegaskannya, Bale juga bisa bergaul dengan baik dengan rekan-rekannya. Ia pun bahagia bermain di skuat Los Blancos.

"Gareth dan saya sangat mirip. Kami pemalu dan terkadang kami tidak banyak bicara," kata Modric kepada Club del Deportista.

"Gareth berbicara dan mengerti bahasa Spanyol, dan ada suasana yang baik dan ia bergaul sangat baik dengan rekan satu timnya dan senang menikmati Madrid dan klub terbaik di dunia," tegasnya.

"Tentu saja, semua orang menikmati caranya masing-masing dan anda harus menghargai cara mereka. Ia teladan dengan perilakunya. Saya rukun dengannya," klaim Modric.

2 dari 2

Klaim Agen

Sebelumnya ada spekulasi baru terkait masa depan Bale. Hal ini muncul setelah sang winger terbang ke London, Inggris.

Ia pergi saat liga tengah berjalan dan jadwal pertandingan Madrid cukup padat. Alhasil hal ini mengundang pertanyaan dari fans dan media.

Akhirnya muncul kabar Bale bersama agennya sengaja mengundang perwakilan tim Cina untuk bertemu di London. Bale sebelumnya memang disebut ingin hengkang dari Bernabeu pada pertengahan musim nanti.

Namun sang agen yakni Jonathan Barnett membantah adanya pertemuan itu. Ia menegaskan Bale saat ini masih bahagia di Madrid.

"Gareth Bale senang bermain untuk Real Madrid," katanya kepada Deportes Cuatro.

Gareth Bale sebelumnya mengalami cedera saat membela Wales menghadapi Kroasia pada 13 Oktober 2019 kemarin. Alhasil ia pun tak bisa bermain membela Real Madrid melawan Mallorca dan Galatasaray.

(Club del Deportista)