FOLLOW US:


Bale Akui Dirinya Sempat Loyo Saat Pertama Gabung Madrid

01-05-2014 16:05

 | Gareth Bale

Bale Akui Dirinya Sempat Loyo Saat Pertama Gabung Madrid
Gareth Bale © AFP

Bola.net - Winger Real Madrid, Gareth Bale menceritakan kembali masa-masa sulit yang dialaminya di awal musim saat baru dibeli dari Tottenham. Pemain asal Wales ini mengakui bahwa absennya ia dari sesi latihan pramusim sempat membuatnya kesulitan untuk mencapai level kebugaran yang dibutuhkan oleh klub.

Pemain 24 tahun ini memang sempat dibekukan dari sesi latihan tim Spurs hampir sepanjang musim panas sebelum akhirnya dilepas menuju El Real di detik-detik akhir bursa transfer. Karena tidak mendapatkan porsi latihan pramusim yang memadai, kondisi fisik Bale sangat buruk di bulan-bulan pertamanya membela Madrid dan seringkali dihantui cedera.

"Tidak mendapatkan latihan pramusim benar-benar mempengaruhi tubuh saya. Sebelum bergabung dengan Madrid, saya tidak pernah menyadari betapa pentingnya sesi latihan pramusim," kenang Bale seperti dilansir Sky Sports.

"Butuh waktu cukup lama bagi saya untuk menyesuaikan kondisi kebugaran, saya pikir semua orang memahaminya. Akhirnya fisik saya baru benar-benar berada di kondisi puncak dan mampu menampilkan permainan terbaik saat Natal tiba."

Meskipun sempat mengalami kendala di awal musim, namun produk akademi Southampton ini tampil cukup impresif di musim perdananya bersama Los Blancos. Total musim ini ia telah mencetak 20 gol dan 19 assist dalam 41 laga di seluruh kompetisi.(sky/mri)