FOLLOW US:


Inilah Alasan Ancelotti Terapkan Formasi 4-3-3

28-04-2014 11:18

 | Cristiano Ronaldo

Inilah Alasan Ancelotti Terapkan Formasi 4-3-3
Carlo Ancelotti © AFP

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti buka suara terkait pemilihan formasi yang ia terapkan saat menangani El Real. Sempat beberapa kali menjajal taktik yang berbeda di awal musim, kini pria asal Italia tersebut mantap menggunakan pola 4-3-3.

Pria berusia 54 tahun tersebut mengatakan bahwa taktik tersebut paling sesuai dengan karakter pemain yang dimiliki oleh Los Blancos. Selain itu, Ancelotti juga menyebut bahwa penggunaan formasi itu mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh dua pemain termahal dunia di kubu Real, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Formasi 4-3-3 membuat kami bisa memainkan sepakbola menyerang dengan mengoptimalkan keunggulan pemain kami. Madrid menitik beratkan serangan pada penggunaan sayap dan para defender kerap naik membantu serangan. Taktik ini bukan cuma tentang skill individu, tapi upaya bersama dalam satu tim," jelas pelatih asal Italia ini seperti dilansir Champions Matchday.

"Kami memodifikasi formasi tersebut sesuai dengan kekuatan utama pemain kami. kami memiliki sejumlah pemain hebat di lini depan, seperti Bale dan Cristiano. Sistem ini mampu mengeluarkan kemampuan terbaik milik mereka."(cm/mri)