FOLLOW US:


Bale Pimpin Madrid Jadi Raja Assist La Liga

24-01-2014 07:02

 | Gareth Bale

Bale Pimpin Madrid Jadi Raja Assist La Liga
Bale beri banyak assist untuk timnya. © AFP
Bola.netBola.net - Real Madrid baru-baru ini mencatatkan rekor sebagai raja assist La Liga. Dari 20 laga yang sudah dimainkan di kompetisi tertinggi di dataran Spanyol tersebut, Los Blancos sudah mencatatkan tak kurang dari 42 assist.

Paruh kedua musim La Liga resmi dimulai pekan lalu dan semua kontestan sudah memainkan partai mereka yang ke-20. Real Madrid memulainya dengan cara yang positif, menyusul prestasi mereka sebagai tim dengan assist terbanyak di Divisi Primera.

Tim yang dipimpin oleh Carlo Ancelotti itu mengedepankan nama Gareth Bale, sebagai penyumbang assist terbanyak dengan jumlah tujuh. Pemain asal Wales itu ada di daftar terdepan dari total 42 assist yang dibuat oleh Real Madrid.

Tak ada tim lain di La Liga yang bisa membuat assist sebanyak Real Madrid. Tim lain yang berada di bawah posisi Los Merengues antara lain, Barcelona (40) dan Atletico Madrid (31).

Sementara itu, pemain lain yang menyumbang paling banyak assist selain Bale adalah Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema, masing-masing menyumbangkan lima.

Laga di pekan ke-11 melawan Sevilla (5) dan pekan ke-14 melawan Almeria (4) adalah laga Real Madrid di La Liga sejauh ini yang paling banyak diwarnai oleh terjadinya assist.