FOLLOW US:


'Barca Butuh Pemain Berkarakter Seperti Pique'

19-01-2017 12:50

 | Gerard Pique

'Barca Butuh Pemain Berkarakter Seperti Pique'
Gerard Pique © AFP

Bola.net - Mantan pemain Barcelona, Jose Maria Bakero, belum lama ini mengeluarkan pembelaan untuk Gerard Pique, sosok bek yang berulangkali memancing kontroversi di media Spanyol.

Pemain Spanyol itu sempat marah dan menunjuk seseorang di tribun, usai timnya menelan kekalahan dari Athletic Bilbao di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Dan pada media, Pique lantas mempertanyakan mengapa Barca kerap dirugikan oleh wasit, tak seperti rival mereka, Real Madrid.

Namun alih-alih mengkritik sikap Pique, Bakero justru membela sosok pemain yang pernah memperkuat Manchester United tersebut.

"Anda tidak bisa memaksa Pique untuk mengatakan sesuatu yang tidak ia pikirkan. Kami membutuhkan pemain dengan karakter di atas lapangan, dan mereka juga harus cerdas dalam menghadapi berbagai situasi yang ada," tutur Bakero menurut AS.

"Itu adalah kunci, namun tiap pemain memiliki karakter dan sifatnya sendiri."

Barcelona sendiri kini tengah bersiap untuk bermain melawan Real Sociedad di Anoeta, dalam pertandingan leg pertama babak 8 besar Copa del Rey, yang akan dimainkan malam nanti.