FOLLOW US:


Barca Gagal Bajak Verratti, Justru Neymar yang Hengkang

14-08-2017 09:22

 | Neymar

Barca Gagal Bajak Verratti, Justru Neymar yang Hengkang
Nasser Al-Khelaifi dan Neymar © AFP

Bola.net - Rencana Barcelona mendatangkan Marco Verratti dari PSG tak membuahkan hasil. Mereka justru kehilangan salah satu pemain bintang, Neymar, yang ditebus PSG dengan angka 222 juta euro.

Verratti pernah memberikan konfirmasi pernah menjalin negosiasi dengan Barca terkait upaya kepindahannya ke Camp Nou. Ia juga dikabarkan sempat bertemu dengan petinggi Barca, Robert Fernandez, dan juga bertemu dengan Lionel Messi di Ibiza.

Pertemuan tersebut terbukti tak membuahkan hasil dan Verratti masih bertahan di PSG hingga saat ini. Dan pemain 24 tahun tersebut masih punya kontrak hingga 2021 mendatang.

PSG justru dengan mudah membawa Neymar ke Prancis dari Barca. Klub milik pengusaha asal Qatar yang dipimpin Nasser Al Khelaifi ini menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona dengan dana 222 juta euro.

Kapten PSG, Thiago Silva, mengungkapkan presiden klub mulai punya pikiran mendapatkan Neymar sejak Verratti kerap dikaitkan dengan Barca. Tapi ia percaya bahwa Verratti akan tetap bertahan karena PSG bukan klub yang ingin 'mengobral' pemainnya.

"Saya tak percaya Verratti akan pergi. Saya sangat yakin, apalagi karena presiden sangat menyukai pemain ini," ucap Silva usai menjalani pertandingan lawan Guingamp.

"Ia menguncinya di ruangan: 'Ia akan bertahan di sini!' Marco bertahan, dan presiden kemudian punya pikiran membawa pemain dari Barca untuk menguatkan tim kami. Kami di sini bukan untuk menjual pemain, kami di sini untuk membeli mereka," paparnya.