FOLLOW US:


Barca Memang Minta RFEF Tunda Sertifikat Transfer Neymar ke PSG

10-08-2017 01:50

 | Neymar

Barca Memang Minta RFEF Tunda Sertifikat Transfer Neymar ke PSG
Nasser Al-Khelaifi dan Neymar © AFP

Bola.net - Barcelona sepertinya belum selesai mempersoalkan kepergian Neymar menuju PSG. Seperti diketahui, Neymar memutus kontraknya di Barcelona untuk kemudian bergabung dengan klub kaya asal Prancis itu.

Barcelona memang tidak rela Neymar dibajak oleh PSG. Sebelumnya Barca sudah berusaha sekuat tenaga untuk menggagalkan pembajakan itu, termasuk dengan meminta bantuan La Liga, UEFA, dan klub-klub raksasa Eropa.

Namun karena Neymar mendapatkan uang untuk menebus nilai buyout-nya sebesar 222 juta euro, maka Barca tak bisa berbuat banyak untuk mencegahnya. Namun setelah nilai buyout itu dibayar, Neymar belum juga bisa bermain bagi PSG. pasalnya, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) belum memberikan sertifikat transfer internasional Neymar kepada Federasi Sepakbola Prancis.

Tertundanya penerbitan sertifikat transfer ini kabarnya didalangi oleh Barcelona sendiri. Pasalnya, Barca meminta RFEF untuk tidak memberikan sertifikat itu sebelum dana transfer Neymar masuk ke rekening mereka sepenuhnya.

Neymar memang membayar kontan nilai buyout-nya, tetapi jumlahnya yang sangat besar membuat transfer uang ke rekening Barcelona tidak bisa dilakukan seketika. Barcelona tidak mau menandatangani sertifikat transfer Neymar sebelum uang itu mereka dapat seluruhnya, demikian dilansir oleh Marca.

Normalnya, hal seperti ini tidak pernah dipermasalahkan dalam transfer normal. Selama pihak pembeli bisa membuktikan bahwa mereka sudah membayar nilai yang disepakati, klub penjual biasanya akan segera menandatangani sertifikat transfer meski uangnya belum masuk ke rekening mereka.