FOLLOW US:


Barca Paling Boros, Madrid Paling Minim di Bursa Transfer

11-01-2018 23:06

 | Philippe Coutinho

Barca Paling Boros, Madrid Paling Minim di Bursa Transfer
Philippe Coutinho © FCB

Bola.net - Real Madrid mengambil langkah yang tidak biasa di bursa transfer musim 2017/18 ini. Madrid tidak menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain. Sesuatu yang justru kini dilakukan oleh rival mereka, Barcelona.

Dikutip dari Marca, dari lima liga too di Eropa, Madrid adalah tim raksasa dengan nominal pembelanjaan yang paling minim. Bahkan, jumlah belanja pemain Madrid masih lebih rendah dibanding Arsenal.

Sejauh ini, bursa transfer bulan Januari belum usai, Madrid baru menghabiskan 42,5 juta euro. Semua dana dipakai Madrid untuk membeli pemain di musim panas lalu. Belum ada pemain yang dibeli Madrid di bulan Januari.

Sementara Madrid paling minim, Barca justru jadi klub paling boros. Blaugrana tercatat sudah membelanjakan 312,5 juta euro untuk mendatangkan pemain baru. Kemudian ada Manchester City yang menghabiskan 349,3 juta euro untuk memenuhi skuat idaman Pep Guardiola.

Berikut adalah daftar lengkapnya:



Barca memang mengeluarkan banyak uang untuk membeli Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Tampi, mereka juga dapat pemasukan ekstra hasil penjualan Neymar ke PSG.

Sementara, Madrid tidak banyak belanja lantaran pelatih Zinedine Zidane merasa skuat yang ada sudah cukup mumpuni dan tidak membutuhkan pemain baru. Meski ada beberapa nama dikaitkan dengan Madrid. Nyatanya Zidane tetap bergeming dan tidak belanja pemain. (mar/asa)