FOLLOW US:


Yerry Mina Masuk, Barca Restui Mascherano ke Tiongkok

11-01-2018 21:05

 | Javier Mascherano

Yerry Mina Masuk, Barca Restui Mascherano ke Tiongkok
Javier Mascherano © AFP

Bola.net - Kedatangan Yerry Mina ke skuat Barcelona akan membawa korban. Sebab, Barca disebut kini sudah sepakat untuk melepas Javier Mascherano ke klub asal Tiongkok pada bursa transfer musim dingin ini.

Barcelona secara resmi mengkonfirmasi transfer Mina dari Palmeiras. Pemain berusia 23 tahun tersebut dibeli dengan harga 11,8 juta euro. Mina langsung diberi kontrak dengan durasi lima dan setengah tahun atau hingga Juni 2023 oleh Barca.

Dikutip dari Diario Sport, kedatangan Mina akan menjadikan Mascherano sebagai korban. Pemain asal Argentina ini akan dilego klub asal Tiongkok, Hebei China Fortune.

Pihak Hebei akan membayar 10 juta euro kepada Barca untuk bisa memboyong Mascherano. Sementara, pihak Mascherano, akan disodori kontrak dengan gaji senilai 7 juta euro setiap tahun oleh Hebei. Nilai tersebut naik 1 juta euro dari tawaran sebelumnya.

Mascherano saat ini memang sudah tidak lagi jadi pilihan utama Barca. Pelatih Ernesto Valverde lebih senang memasang Samuel Umtiti dan Gerard Pique di lini pertahanan. Sebagai pemain cadangan, masih ada Thomas Vermaelen dan kini ditambah Yerry Mina.

Hebei saat ini dibesut oleh mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini. Di klub tersebut juga sudah ada beberapa pemain top yang sebelumnya pernah bermain di Eropa. Ada mantan gelandang Sevilla Stephane Mbia, eks Arsenal dan Roma Gervinho dan mantan pemain PSG Ezequiel Lavezzi.