FOLLOW US:


Barca Resmi Gelar Rapat Darurat Pengunduran Diri Rosell

23-01-2014 21:37

 | Sandro Rosell

Barca Resmi Gelar Rapat Darurat Pengunduran Diri Rosell
Rosell mundur. © AFP
Bola.netBola.net - Sandro Rosell disebut sudah mengundurkan diri dari posisi Presiden Barca secara de facto. Laporan media Catalan menyebutkan bahwa keputusan itu sudah dibuat Rosell pada pertemuan darurat tak resmi di rumahnya pada Kamis siang waktu setempat.

Rosell mengundang beberapa petinggi Barca yang ia percayai ke kediamannya. Dalam pertemuan itu, Rosell mengatakan niatnya untuk mundur. Semua peserta pertemuan itu sepakat untuk menerima pengunduran diri sang Presiden.

Meski keputusan sudah dibuat, namun keputusan itu baru bersifat informal. Karenanya, Rosell segera menyebar undangan untuk menggelar Rapat Umum Luar Biasa untuk mengumumkan pengunduran dirinya.

Rapat itu akan digelar pada pukul 18:00 waktu setempat di markas Barcelona FC. Menurut spekulasi, Barca akan mengumumkan mundurnya sang Presiden dalam dua jam ke depan.

Rosell mundur setelah ia mendapat panggilan resmi dari pengadilan Spanyol terkait kasus transfer Neymar. Seandainya Rosell terbukti bersalah seperti yang dituduhkan, ia terancam penjara satu hingga delapan tahun.