FOLLOW US:


Barca Sudah Hampir Pasti Juara La Liga

18-03-2019 09:00

 | Ernesto Valverde

Barca Sudah Hampir Pasti Juara La Liga
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan penting ketika melawat ke markas Real Betis pada pekan ke-28 La Liga 2018/19, Senin (18/3) dini hari WIB. Blaugrana menang telak dengan skor 4-1 serta mendulang tiga poin yang mengirim mereka unggul 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen sementara.

Kemenangan itu penting bagi Barca karena sehari sebelumnya Atletico takluk dari Athletic Bilbao. Setelah 28 pertandingan yang dilalui, Barca tampaknya sudah hampir pasti meraih gelar juara. Mereka hanya perlu fokus di 10 pertandingan sisa.

Bos Barca, Ernesto Valverde menyadari betapa pentingnya kemenangan tersebut. Setelah kekalahan Atletico, timnya tahu mereka harus merespons dengan kemenangan, dan Lionel Messi dkk. Berhasil melakukan itu.

Valverde juga bangga karena skuat Barca sebenarnya cukup kelelahan setelah tampil intens di Liga Champions. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Pekan Intens

Barca berhasil menciptakan banyak peluang di babak pertama. Valverde mengakui Betis sebagai lawan yang sulit tetapi mereka tahu caranya untuk mengatasi permainan Betis dan balik menyerang. Barca berhasil memanfaatkan permainan berisiko Betis.

“Kami memainkan pertandingan ini setelah pekan yang intens,” kata Valverde di Marca.

“Kami terus menekan lawan dan bermain berani, kami tahu mereka akan menekan kami dan lebih lama menguasai bola.”

“Mereka bermain dengan tidak terkontrol, mereka mengambil risiko dan kami selalu mengancam setiap kali kami melewati garis tengah lapangan,” imbuh dia.

2 dari 3

Pertandingan Penting

Pertandingan Penting
Barcelona © AFP

Lebih lanjut, Valverde mengakui kemenangan itu penting setelah kekalahan Atletico. Meski demikian, dia tidak mau skuat Barca lengah hanya karena unggul 10 poin. Dia ingin timnya berhati-hati.

“Hari ini adalah pertandingan penting, khususnya setelah kekalahan Atletico.”

“Kami telah mengambil langkah penting, tapi kami harus berhati-hati,” lanjut Valverde.

“Ini adalah kompetisi liga dan kami harus berhati-hati karena ada ruang bagi lawan untuk mengejar kami,” tutupnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019)