FOLLOW US:


Barcelona akan Berurusan dengan Neymar di Meja Hijau, Ada Kasus Apa?

12-11-2020 03:30

 | Yaumil Azis

Barcelona akan Berurusan dengan Neymar di Meja Hijau, Ada Kasus Apa?
Neymar tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai PSG gagal juara Liga Champions 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Barcelona sempat diisukan dekat dengan salah satu mantan pemainnya, Neymar, dalam beberapa tahun belakangan. Kali ini, keduanya akan kembali berhadapan namun dalam kasus yang berbeda.

Kisah antara Barcelona dengan Neymar terjalin sejak tahun 2013 lalu. Tepatnya setelah penyerang berdarah Brasil tersebut direkrut dari Santos dengan mahar 86 juta pounds.

Kebersamaan itu terjalin selama empat musim. Pada tahun 2017, Neymar menerima pinangan tim raksasa Prancis, PSG, yang siap menebusnya dengan mahar 222 juta euro. Nilai tersebut membuatnya jadi pemain termahal di dunia sampai sekarang.

Dua tahun pertama Neymar selalu diselimuti dengan ketidakberuntungan. PSG kerap tersingkir lebih dini pada fase gugur Liga Champions. Dari sinilah, tercetus rumor yang berkata bahwa Neymar akan kembali ke Camp Nou.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Membayar Lebih dari yang Seharusnya

Setelah sempat meredup, sekarang berita yang mengaitkan Barcelona dan Neymar kembali muncul ke permukaan. Namun tidak dalam urusan transfer, melainkan kasus yang berkaitan dengan uang.

Menurut laporan El Mundo, Barcelona merasa telah memberikan bayaran melebihi dari yang seharusnya kepada Neymar. Mereka pun melayangkan tuntutan senilai lebih dari 10 juta euro kepada sang pemain.

Badan pajak mengklaim bahwa Neymar diuntungkan oleh 'pengayaan yang tidak adil'. Sebab, Barcelona telah mengeluarkan biaya kotor lebih besar untuk Neymar dari yang seharusnya.

2 dari 2

Barcelona Dikejar Waktu

Setelah temuan ini tercetus, Barcelona pun langsung mengambil tindakan lewat meja hijau demi mendapatkan uang itu kembali. Mereka juga dikejar waktu untuk secepat mungkin menyelesaikan permasalahan ini.

Pasalnya, jika tidak segera diselesaikan, maka badan pajak bisa mengambil tindakan yang tidak menguntungkan buat Barcelona. Mereka bisa menganggap uang senilai 10 juta euro tersebut sebagai 'sumbangan' ke Neymar.

Saat ini, Neymar diketahui sedang memiliki hutang besar terhadap kas negara Spanyol. Menurut laporan yang rilis pada bulan September lalu, pemain berusia 28 tahun itu berutang lebih dari 34,6 juta euro.

(Marca)