Barcelona Akui Sedang Pantau Bintang Timnas Ghana Ini

Serafin Unus Pasi | 1 Desember 2022 19:31
Barcelona Akui Sedang Pantau Bintang Timnas Ghana Ini
Momen Mohammed Kudus mencetak gol di laga matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Ghana di Education City Stadium, Senin (28/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Luca Bruno

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Jordi Cruyff. Direktur olahraga Barcelona itu mengakui bahwa timnya sedang mengamati Mohammed Kudus.

Nama Kudus memang sudah mulai terdengar ke permukaan sejak musim lalu. Ia berhasil menembus tim utama Ajax Amsterdam dan memberikan performa yang apik di rakasa Eredivisie itu.

Kudus kian bersinar di Piala Dunia 2022 ini. Membela timnas Ghana, ia mampu tampil dengan apik di lini serangan The Black Stars.

Penampilan apik pemain 22 tahun itu dilaporkan menarik perhatian sejumlah klub top Eropa, salah satunya Barcelona. Pihak Barcelona baru-baru ini membenarkan bahwa mereka tertarik meminang sang pemain.

Simak situasi transfer Kudus di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain yang Menarik

Kepada RAC1, Cruyff mengakui secara terbuka ketertarikan Barcelona terhadap Kudus. Ia menyebut bahwa sang pemain menarik perhatian berkat performanya yang apik.

"Saya rasa dia menarik perhatian berkat penampilannya di Belanda," buka Cruyff.

"Ada banyak klub yang membicarakan anak ini, karena ia mengundang perhatian banyak pihak berkat penampilannya yang apik."

2 dari 4 halaman

Barcelona Tertarik

Pada kesempatan ini, Cruyff mengakui bahwa Barcelona benar-benar tertarik untuk merekrut Kudus dari Ajax Amsterdam.

Ia mengakui bahwa pihaknya sudah mengamati sang pemain secara intens dalam satu tahun terakhir dan mereka terkesan dengan performanya.

"Kami sudah mengamati Mohammed Kudus selama lebih dari satu tahun terakhir. Saya tidak bisa bilang bahwa Barca menginginkan Kudus, namun saya tahu betul kualitas yang ia miliki," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Barca harus siap keluar uang agak banyak untuk membajak Kudus dari Ajax.

Sang pemuda masih terikat kontrak di raksasa Eredivisie itu hingga tahun 2025 mendatang. Ia dilaporkan bisa diamankan di kisaran harga 50 juta Euro.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR